Ini 6 Manfaat Prenatal Yoga untuk Menjaga Kesehatan dan Mencegah Berat Badan Berlebih saat Hamil

Ini 6 Manfaat Prenatal Yoga untuk Menjaga Kesehatan dan  Mencegah Berat Badan Berlebih saat Hamil

Ilustrasi manfaat prenatal yoga bagi ibu hamil.-yanalya/freepik.com -

Selama kehamilan ibu akan mengalami banyak perubahan yang seringkali dapat mengguncang mental dan menimbulkan stres pada ibu.

Hal ini perlu dihindari karena dapat mengganggu kesehatan ibu dan janin. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan prenatal yoga ini.

Prenatal yoga memiliki gerakan yang mengombinasikan gerakan olahraga, meditasi, dan pernapasan yang akan merelaksasi tubuh. Sehingga dapat me menurunkan risiko depresi dan mengatur suasana hati ibu menjadi lebih baik.

5. Mempersiapkan Kehamilan

Gerakan prenatal yoga juga mempersiapkan tubuh ibu menjelang hari persalinan. Sudah banyak kasus yang membuktikan saat terbiasa melakukan gerakan yoga dapat mengurangi rasa sakit dan melancarkan proses persalinan.

Hal ini disebabkan karena pada olahraga yoga terdapat gerakan peregangan yang akan menguatkan dan melatih fleksibilitas otot pada saat bayi makan lahir.

Latihan pernapasan pada prenatal yoga juga akan sangat membantu selama proses persalinan.

Itu tadi beberapa manfaat penting melakukan prenatal yoga yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Namun sebelum melakukannya pastikan sudah berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan persetujuan serta arahan dari dokter yang menangani selama masa kehamilan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: