Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan: Festival Rogojembangan Berdampak Pada Pengembangan Wisata di Petungkriyono

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan: Festival Rogojembangan Berdampak Pada Pengembangan Wisata di Petungkriyono

PETUNGKRIYONO - Festival Rogojembangan merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dimana salah satu tujuannya untuk mempromosikan potensi Kecamatan Petungktiyono diantaranya wisata, seni budaya dan UMKM.

Tahun ini merupakan yang kedua dan dalam setiap eventnya, festival rogojembangan selalu diminati oleh masyarakat, tidak hanya dari Kabupaten Pekalongan tetapi juga masyarakat luas. Festival Rogojembangan dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 29 September 2019 di Lapangan Sigeger Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengatakan bahwa Festival Rogojembangan ini merupakan event kegiatan yang sangat bagus serta bisa juga untuk pengembangan wisata di Petungkriyono.

"Saya kira ini merupakan event tahunan yang sangat dinanti oleh masyarakat karena dikemas dalam bentuk festival sekaligus berwisata di Petungkriyono," ujar Hindun, Sabtu (28/9/2019).

Dengan banyaknya pengunjung yang datang sekitar 20 ribu orang, tentunya akan berdampak terhadap perekonomian di daerah Petungkriyono sendiri. "Ini seperti multiplayer effect, karena disetiap keramaian pasti akan melakukan transaksi jual beli yang besar," ucapnya.

Melalui kegiatan seperti ini, masyarakat Petungkriyono diharapkan juga harus bisa memanfaatkan dengan cara mengenalkan dan menawarkan pengembangan UMKM, Produk Home Industri atau hasil Pertanian kepada para pengunjung.

"Harus, Kenalkan dan tawarkan semua hasil produksi baik itu olahan atau hasil bumi kepada para pengunjung. Kalau bisa jangan kemasyarakat lokal saja, tetapi juga ke masyarakat luar," pungkasnya.

Hindun berharap agar kegiatan ini terus didorong oleh Pemkab Pekalongan agar lebih bagus lagi dan dari DPRD Kabupaten Pekalongan sendiri akan selalu bersinergi karena ini merupakan bagian dari peningkatan ekonomi dan pengembangan masyarakat secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: