5 Manfaat Makan Sayur Tinggi Kalsium Setelah Selesai Olahraga untuk Tingkatkan Massa Otot dan Tulang

5 Manfaat Makan Sayur Tinggi Kalsium Setelah Selesai Olahraga untuk Tingkatkan Massa Otot dan Tulang

makan sayur tinggi kalsium--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meningkatkan massa otot dan tulang tidak hanya dengan olahraga. Manfaat makan sayur tinggi kalsium juga bisa membantu tingkatkan kualitas tulang dan otot.

Selesai olahraga sebaiknya menghindari makanan yang tidak sehat. Diantaranya seperti makanan berlemak, tinggi kolesterol, dan tinggi kadar gula.

Nutrisi seperti kalsium bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan tulang semua usia, baik anak-anak remaja maupun lansia. Sangat disarankan untuk bantu jaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi Supaya Tubuh Sehat di Usia 30 Tahun

BACA JUGA:Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

Inilah manfaat makan sayur tinggi kalsium untuk merawat kesehatan tulang. Bagus untuk dikonsumsi setelah selesai olahraga. 

1. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular

Kalsium ternyata tak hanya bagus untuk tulang, tapi juga jantung. Mengapa demikian? Karena kalsium bisa menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

Maka jika ingin menjaga kesehatan jantung perlu konsumsi kalsium. Kalsium memiliki fungsi untuk mengatur otot polos pembuluh darah.

2. Memaksimalkan Fungsi Otot 

Manfaat makan sayur tinggi kalsium bisa untuk memaksimalkan kerja otot. Mampu mengatur kontraksi otot sehingga gerakan sel saraf motorik.

Sel saraf motorik ini akan mengirim pesan ke otot. Setelah itu kalsium akan dilepaskan untuk membantu otot berkontraksi.

Maka sangat disarankan untuk konsumsi makanan yang mengandung kalsium. Sebab kalsium ini bisa menyehatkan tulang dan otot.

3. Memulihkan Luka Lebih Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: