Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

buah-buahan yang mengandung kalsium adalah kalsium --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pilihan buah-buahan yang mengandung kalsium jadi ide bagus untuk kesehatan orang tua. Khususnya untuk menjaga kesehatan di usia 60 tahun.

Buah-buahan merupakan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Tentu saja bisa menyehatkan tubuh karena ada vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, kalium, dan kalsium.

Cocok untuk dikonsumsi oleh lansia yang ingin merasa sehat dan bugar di usia yang tidak muda lagi. Sebab seiring bertambahnya usia, tulang dan otot akan mengalami perubahan yang signifikan.

BACA JUGA:Apa Saja Buah dan Sayur Tinggi Kalsium untuk Menunjang Kesehatan di Usia 40 Tahun? Ini Dia Daftarnya!

BACA JUGA:5 Jus Buah Kaya Kalsium untuk Tulang Lansia agar Tidak Keropos Salah Satunya Pisang

Kira-kira apa saja buah-buahan yang mengandung kalsium? Inilah beberapa contoh buah yang bisa menyehatkan tulang lansia.

1. Buah Kurma

Buah kurma yang rasanya manis dan lezat ini bisa menyehatkan tulang. Membuat kepadatan tulang tetap terjaga dengan baik.

Hal ini karena kandungan kalsium di dalam buah kurma cukup tinggi. Dimana satu butir kurma saja mengandung kalsium sebanyak 39 mg.

Cocok untuk menjaga kesehatan tulang di masa tua. Khususnya yang sudah menginjak setengah abad lebih.

2. Buah Jeruk Manis

Selain rasanya yang manis dan menyegarkan, buah ini mampu menguatkan tulang. Tentu dengan kandungan kalsium yang ada di dalam jeruk manis.

Namun buat lansia yang memiliki riwayat asam lambung, jangan makan jeruk sebelum sarapan. Jeruk manis mengandung kalsium dan vitamin D.

Jeruk manis merupakan buah-buahan yang mengandung kalsium tinggi. Satu buah jeruk manis saja mengandung kalsium sebanyak 74 mg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: