Ketua DPRD Resmikan Masjid Ummi Balgis

Ketua DPRD Resmikan Masjid Ummi Balgis

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, meresmikan Masjid Ummi Balgis yang berada di Jalan Kurinci, Kelurahan Podosugih, Jumat (15/2) siang. Peresmian masjid yang berada di komplek Kantor DPD Golkar tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua DPRD didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Dwi Heri Wibawa.

Peresmian juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Hasan Bisri dan dilanjutkan dengan salat Jumat bersama, yang diikuti oleh seluruh tamu undangan laki-laki. Salat Jumat tersebut sekaligus menjadi penggunaan masjid seluas yang pertama kali usai diresmikan.

POTONG PITA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat memotong pita sebagai penanda diresmikannya masjid 'Ummi Balgis' yang dibangun di komplek Kantor DPD Golkar, Jalan Kurinci, Jumat (15/2). DOK SETWAN

Ditemui usai peresmian, Balgis mengatakan bahwa pembangunan masjid tersebut diawali dari pengamatannya di lingkungan sekitar yang merupakan akses jalan utama bagi masyarakat.

"Disini merupakan akses utama jalan bagi masyarakat dan selalu ramai setiap hari. Kami ingin menyediakan tempat ibadah bagi masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang mudah diakses," tuturnya.

Dia berharap, selain sebagai tempat ibadah masjid seluas 12 kali 10 meter tersebut juga dapat digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan lain seperti kajian tentang agama Islam. "Semoga hadirnya masjid ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya," harap Balgis.

Mengenai pemilihan nama 'Ummi Balgis', dia mengatakan bahwa pemilihan nama tersebut sebagai bentuk persembahannya untuk masyarakat Kota Pekalongan. "Tidak arti khusus namun saya berharap masjid ini menjadi persembahan saya bagi masyarakat dan dapat bermanfaat sebesar-besarnya," tandas Balgis. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: