Stres dengan Tekanan Pekerjaan, Redakan dengan Ramuan Herbal Teh Daun Salam dengan Sereh

Stres dengan Tekanan Pekerjaan, Redakan dengan Ramuan Herbal Teh Daun Salam dengan Sereh

Teh daun salam dengan sereh kaya manfaat untuk kesehatan, salah satunya meredakan stres.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rutinitas pekerjaan harian acapkali membuat kita stres dan cemas. Coba redakan stres harian ini dengan ramuan herbal berupa teh daun salam dengan sereh.

Beban kerja maupun aktivitas harian memang kerap membuat kita stres. Itu bisa membuat kita bad mood untuk menjalani pekerjaan, sehingga bisa memengaruhi produktivitas kerja. 

Stres hingga rasa cemas acapkali sering muncul lantaran beban pekerjaan atau bahkan gara-gara pekerjaan rumah tangga yang sangat melelahkan. Untuk itu dibutuhkan upaya untuk meredakan stres tersebut.

Salah satu cara alami untuk meredakan stres ialah dengan mengonsumsi ramuan herbal teh daun salam dengan sereh. Sehingga tidak perlu obat-obatan kimiawi yang tentu faktor risikonya akan lebih tinggi. 

Baca juga:Ampuh Atasi Penyakit! Ini 2 Cara Merebus Daun Salam dan Sereh untuk Kesehatan

Selama ini, daun salam dan sereh dikenal sebagai bumbu untuk memasak di dapur. Namun, daun salam dan sereh sudah lama digunakan pula untuk pengobatan tradisional. 

Daun salam biasa digunakan sebagai ramuan untuk meredakan asam urat, meredakan rasa sakit, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, daun salam bermanfaat untuk menurunkan kadar gula, kolesterol dan trigliserida, mencegah hipertensi hingga meredakan kecemasan dan stres.

Sementara, sereh sering digunakan untuk meredakan stres dan kecemasan, mengobati infeksi mulut dan gigi berlubang, melawan radikal bebas, mengurangi diare, mengurangi peradangan, mencegah mual dan sakit perut, mengurangi kolesterol hingga meredakan stres dan kecemasan. 

Jika daun salam dan sereh dipadukan, maka manfaatnya akan lebih menakjubkan. Salah satu untuk memadukannya ialah dengan meramunya menjadi teh daun salam dan sereh. Tak hanya rasanya akan nikmat dan menyegarkan, namun juga teh ini kaya akan manfaat untuk kesehatan. 

Baca lagi:5 Manfaat Jahe dan Serai untuk Diet, Bisa Bantu Mengurangi Nafsu Makan

Berikut ini manfaat teh daun salam dan sereh untuk kesehatan yang bisa dikonsumi sebagai minuman harian:

1.Menurunkan kolesterol

Perpaduan daun salam dan sereh akan membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. Pasalnya, daun salam mengandung senyawa eugenol dan tannin. Kedua senyawa ini terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2.Menyehatkan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: