Stres dengan Tekanan Pekerjaan, Redakan dengan Ramuan Herbal Teh Daun Salam dengan Sereh

Stres dengan Tekanan Pekerjaan, Redakan dengan Ramuan Herbal Teh Daun Salam dengan Sereh

Teh daun salam dengan sereh kaya manfaat untuk kesehatan, salah satunya meredakan stres.-Hadi Waluyo-

Manfaat kedua teh daun salam dan sereh adalah menyehatkan pencernaan. Sebab, sereh mengandung senyawa yang membantu meredakan gangguan pencernaan seperti kembung. 

Baca juga:Inilah 6 Manfaat Teh Serai untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Turunkan Kolesterol dengan Mudah

3.Meredakan stres dan kecemasan

Teh daun salam dan sereh memiliki sifat menenangkan. Oleh karena itu, teh ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood. Setelah hari yang panjang, segelas teh daun salam dan sereh bisa menjadi teman yang baik untuk meredakan stres.

4.Meningkatkan kualitas tidur

Dengan minum teh daun salam dan sereh sebelum tidur, maka tidur akan menjadi lebih nyenyak.

5.Melawan radikal bebas

Radikal bebas akan dilawan oleh senyawa antioksidan dalam daun salam dan sereh. Sehingga teh ini bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca lagi:7 Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bumbu Masak yang Ampuh Cegah Hipertensi

6. Menurunkan berat badan

Kamu ingin menurunkan berat badan atau lagi diet, coba mengonsumsi teh daun salam dan sereh. Kedua bahan ini memiliki efek termogenik atau mampu membantu tubuh membakar lemak lebih efisien.

Cara membuat teh daun salam dengan sereh yang lezat cukup mudah. Siapkan dua hingga tiga lembar daun salam segar. Siapkan satu batang sereh lalu dimemarkan atau digeprek. Siapkan air mendidih dan madu.

Masukkan daun salam dan sereh ke dalam cangkir. Lalu, tuangkan air mendidih ke dalam cangkir. Biarkan meresap selama 5 hingga 10 menit. Tambahkan madu jika kamu suka rasa lebih manis. Ramuan teh daun salam dengan sereh pun siap dinikmati. 

Minum teh daun salam dengan sereh jangan berlebihan. Dua kali sehari sudah cukup. Yakni di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Sebab terlalu banyak minum teh daun salam dengan sereh dikhawatirkan pencernaan akan terganggu.

Baca juga:8 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Atasi Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: