Ketua Komisi A Bagikan APD dan Ribuan Masker

Ketua Komisi A Bagikan APD dan Ribuan Masker

*Gandeng Ansor-Banser, Sasar Beberapa Kecamatan

BAGIKAN - Ketua Komisi A DPRD Batang, Danang Aji Saputra saat membagikan APD ke PuskesmasbTulis.

BATANG - Prihatin dengan pandemi Covid-19, Ketua Komisi A DPRD Batang, Danang Aji Saputra membagikan alat pelindung diri (APD) ke masyarakat yang membutuhkan. Bersama kader Ansor dan Banser Kabupaten Batang, Danang membagikan batuan APD ke beberapa kecamatan dan desa. Seperti di Kecamatan Tulis, Kandeman, Subah, Pecalungan, Gringsing, Reban, Banyuputih, dan lainnya.

"Ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Kami ingin bantuan ini bisa bermanfaat untuk petugas medis maupun masyarakat sekitar dalam melawan Virus Corona," jelas politikus yang juga aktif dalam GP Ansor ini.

Dalam kesempatan tersebut, turut dibagikan masker, hand sanitizer dan juga APD untuk petugas puksesmas di empat kecamatan tersebut. Selain itu, dirinya juga membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk bantuan masker yang kami berikan ke masyarakat adalah masker kain. Karena seperti kita ketahui masker medis sendiri kini semakin langka dan susah didapatkan. Sehingga kami prioritaskan untuk masker medis untuk dibagikan petugas medis sesuai dengan peruntukannya. Untuk masyarakat kami sediakan masker kain," jelasnya.

Dijelaskan, mulai tanggal 29 Maret pihaknya telah mendistribusikan sekitar 1.200 masker tiap harinya. Ribuan makser itu didrop di posko-posko yang ada di beberapa kecamatan yang ada di Batang.

Kepala Puskesmas Tulis, dr Ali Balkhi mengaku senang atas bantuan yang diberikan. Selain untuk kebutuhan Puskesmas Tulis, bantuan itu juga didistribusikan ke desa-desa yang membutuhkan.

"Bantuan ini sangat membantu sekali, apalagi kami sangat memerlukan APD. Memang stok APD kami sangat menipis, sehingga kami berharap ada bantuan APD. Untuk masker dan hand sanitizer karena stok kami mencukupi, jadi kami drop juga di desa-desa yang ada di wilayah Puskesmas Tulis. Semoga bantuan ini bisa menjadi ikhtiar untuk melawan Covid-19," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: