8 Campuran Jus Buah yang Segar dan Sehat, Baik Dikonsumsi untuk Daya Tahan Tubuh Lansia

8 Campuran Jus Buah yang Segar dan Sehat, Baik Dikonsumsi untuk Daya Tahan Tubuh Lansia

Campuran Jus Buah yang Segar dan Sehat--Youtube.com/HydrofarmTV Indo

Sedangkan pisang merupakan buah yang tinggi potasium, yang membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah dapat terkontrol.

Kombinasi kedua buah ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

Jika kamu mengikuti diet, campuran jus buah ini adalah pilihan yang tepat, karena membuat perut kenyang dalam waktu yang lama.

2. Jus apel dan pir

Jika kamu memiliki persediaan apel dan pir di lemari es, cobalah membuat kombinasi jus yang menyegarkan.

Kedua buah ini kaya akan vitamin seperti vitamin E, vitamin C, vitamin B12 yang melindungi dari radikal bebas dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, khasiat jus buah ini bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, merangsang kelenjar tiroid dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Kamu bisa mengonsumsi jus ini setiap hari dengan cara mencincang buah menjadi potongan-potongan kecil lalu dikocok hingga halus.

Jika ingin lebih segar, kamu bisa menambahkan es batu atau memasukkannya ke dalam lemari es selama beberapa jam, lalu diminum.

3. Jus stroberi dan apel merah

Jika tidak ingin dicampur dengan buah pir, kamu bisa mencampurkan apel dengan stroberi.

Campur jus buah apel dan strawberry-ini adalah kombinasi yang tidak kalah segar dan bergizi untuk penggunaan sehari-hari sebagai cara untuk mencegah obesitas secara alami.

Apel merah banyak mengandung air dan kaya akan nutrisi seperti provitamin A, vitamin C, vitamin B, zat besi, kalium, fosfor, kalsium, serat dan pektin yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan apel ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, mengurangi nafsu makan, memperlancar sistem pencernaan, membasmi virus dan menstabilkan kadar gula darah.

Sementara itu, stroberi juga mengandung nutrisi seperti fosfor, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1. vitamin B2, asam folat, serat dan flavonoid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: