Apakah Bisa Mengatasi Hipertensi secara Alami? Yuk Simak 5 Daftar Jus Penurun Tekanan Darah Berikut Ini

Apakah Bisa Mengatasi Hipertensi secara Alami? Yuk Simak 5 Daftar Jus Penurun Tekanan Darah Berikut Ini

Ilustrasi jus penurun tekanan darah.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain mengatur gaya hidup dan pola makan sehat, ada beberapa daftar jus penurun tekanan darah yang dapat dijadikan alternatif mengatasi hipertensi secara alami.

Dengan mengonsumsi jus penurun tekanan darah tidak hanya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, tapi juga mencegah dari adanya komplikasi akibat hipertensi. Karena penyakit hipertensi ini termasuk ke dalam penyakit yang berbahaya.

Saat dibiarkan, hipertensi dapat menyebabkan adanya serangan jantung mendadak, pecahnya pembuluh darah yang mengakibatkan stroke hingga kematian.

Setelah mencoba berbagai cara untuk mengatasi hipertensi, rutinlah mengecek kondisi tekanan darah agar selalu terkontrol, dan mendapat peringatan saat tekanan darah sudah melebihi batas normal. 

BACA JUGA:Mengenal Diet Dash, Metode Diet yang Cocok dan Aman Untuk Penderita Hipertensi

BACA JUGA:Selain Dapat Mengatasi Hipertensi, Ini 4 Manfaat Diet DASH yang Tak Kalah Penting bagi Tubuh

Dikutip dari halodoc.com, tekanan darah normal pada orang dewasa sekitar 100-120/60-90 mmHg. Dan jika melebihi angka 130/90 mmHg, maka masuk ke dalam kategori darah tinggi atau hipertensi.

Jika sudah masuk dalam kategori hipertensi, maka perlu segera diberi penanganan yang tepat.

Nah untuk menstabilkan tekanan darah secara alami, berikut ini daftar jus buah penurun tekanan darah yang dapat dikonsumsi secara rutin

Daftar Jus Penurun Tekanan Darah

Bagi penderita hipertensi selain fokus pada obat dokter, Anda perlu menjaga pola hidup dan pola makan sehari-hari sebagai bentuk pencegahandarah tinggi.

Cobalah ubah menu makanan dan cemilan harian dengan bahan yang lebih sehat.

Beberapa daftar jus buah berikut ini, bisa dijadikan menu harian untuk mengatasi hipertensi dan memenuhi nutrisi harian Anda.

1. Jus Beri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: