Apakah Bisa Mengatasi Hipertensi secara Alami? Yuk Simak 5 Daftar Jus Penurun Tekanan Darah Berikut Ini

Apakah Bisa Mengatasi Hipertensi secara Alami? Yuk Simak 5 Daftar Jus Penurun Tekanan Darah Berikut Ini

Ilustrasi jus penurun tekanan darah.-Freepik.com-

Jenis beri-berian memiliki manfaat menurunkan berat badan. Hal ini karena di dalam kandungan buah beri seperti strawberry, blueberry, raspberry, blackberry, blackcurrant, dan sejenisnya mengandung senyawa flavonid yang dapat menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Benarkah Jus Seledri Efektif Cegah Hipertensi pada Lansia?

BACA JUGA:Manfaat Bunga Rosella Merah Ternyata Sangat Banyak! Terutama untuk Penderita Hipertensi

Jenis beri-berian juga sangat cocok dijadikan jus karena memiliki rasa masam sekaligus manis, yang akan menjadi minuman menyegarkan saat diolah menjadi jus dan dihidangkan dalam keadaan dingin.

2. Jus Tomat

Jus tomat sudah cukup terkenal dijadikan penurun tekanan darah. Hal ini karena terdapat kandungan potasium dalam jus tomat yang dapat menurunkan tekanan darah.

Untuk menjaga tekanan darah stabil, cobalah mulai mengonsumsi jus tomat setiap hari, cukup dengan takaran 1 gelas per hari.

3. Jus Bit

Buah bit termasuk ke dalam jenis umbi-umbian. Saat dikonsumsi secara rutin, buah bit dapat membantu mengatasi hipertensi.

Hal ini karena buah bit terdapat kandungan nitrat yang kemudian diubah menjadi nitrat oksida untuk menjaga tekanan darah.

Anda bisa mengonsumsi buah bit secara langsung, atau juga dibuat jus agar lebih menyegarkan.

4. Jus Delima

Pada buah delima terdapat antiimflamasi yang cukup banyak yang bagus untuk menjaga kesehatan oragan kardiovaskular. Saat sistem kardiovaskular bagus, akan berdampak pada kondisi tekanan darah agar tetap normal.

5. Jus Pisang

Satu lagi buah yang ampuh dalam menurunkan tekanan darah adalah pisang. Terdapat kandungan potasium pada pisang yang membantu mengurangi kadar natrium atau garam di dalam pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: