Manfaat Bunga Rosella Merah Ternyata Sangat Banyak! Terutama untuk Penderita Hipertensi

Manfaat Bunga Rosella Merah Ternyata Sangat Banyak! Terutama untuk Penderita Hipertensi

Manfaat Bunga Rosella Merah-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nah, inilah artikel yang akan membahas mengenai manfaat bunga rosella merah yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bunga rosella merah memiliki nama latin "Hibbiscus Sabdariffa" yang biasanya tumbuh di kawasan afrika tengah dan afrika barat.

Bunga rosella ini memiliki penampakan berwarna merah kecoklatan, dan memiliki banyak kelopak di setiap sisinya dan mirip kembang sepatu.

Tanaman bunga rosella ini diklaim memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan karena mampu mengatasi beberapa penyakit kronis.

Maka dari itu, tanaman ini sudah terkenal sejak jaman dahulu sebagai media pengobatan herbal yang sangat efektif dalam menjaga kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat bunga rosella merah yang harus kamu ketahui dan kamu bisa rutin untuk mulai mengkonsumsinya.

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Mengolah Daun Pandan sebagai Jamu Sehat? Ini Caranya, Catat Ya!

BACA JUGA:Sangat Mudah! Ini Cara Membuat Jamu Daun Pandan yang Lezat dan Menyehatkan, Yuk Buat Sendiri di Rumah

Manfaat Bunga Rosella Merah

1. Mencegah Hipertensi

Hipertensi atau penyakit darah tinggi adalah meningkatnya tekanan darah hingga posisi tidak normal sehingga bisa menyebabkan pusing bahkan penyakit kronis.

Cara mengatasinya adalah dengan menurunkan tekanan darah agar kembali stabil, bunga rosella merah adalah obat herbal yang sangat efektif menurunkan tekanan darah.

Dalam beberapa uji klinis yang dilakukan oleh ahli mengungkapkan bahwa bunga rosella merah sangat efektif dalam menurunkan darah tinggi.

2. Menurunkan Kadar Lemak Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: