Mau Tahu Cara Mengolah Daun Pandan sebagai Jamu Sehat? Ini Caranya, Catat Ya!

Mau Tahu Cara Mengolah Daun Pandan sebagai Jamu Sehat? Ini Caranya, Catat Ya!

Cara Mengolah Daun Pandan sebagai Jamu-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wah ternyata cara mengolah daun pandan sebagai jamu sangat mudah untuk dilakukan karena menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Selain bahannya mudah sekali untuk ditemukan ternyata cara mengolahnya pun tidak kalah mudah karena tidak membutuhkan cara yang rumit.

Resep ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki aktifitas padat dan mobilitas yang sangat tinggi karena cara ini sangat praktis.

Daun pandan sangat efektif sebagai media pengobatan tradisional atau herbal dalam berbagai penelitian karena terbukti berkhasiat untuk menjaga kesehatan.

Maka dari itu kamu harus membiasakan diri untuk rutin mengkonsumsi daun pandan dengan berbagai cara pengolahan yang akan disebutkan setelah ini.

Berikut ini adalah cara mengolah daun pandan sebagai jamu yang bisa kamu buat dengan cara sederhana dan praktis pengolahannya.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Merapat! Ini 3 Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan, Bisa Bantu Kontrol Gula Darah

BACA JUGA:Bermanfaat untuk Kesehatan! Ini Khasiat Air Rebusan Daun Pandan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Cara Mengolah Daun Pandan sebagai Jamu

1. Jamu Daun Sirsak dan Pandan

Siapkan beberapa bahan-bahan ini : 4 lembar daun sirsak , 4 lembar daun salam, 4 lembar daun pandan, 1 batang serai, dan 1 liter air, serta madu.

Cuci bersih daun pandan, sirsak, salam, dan serai kemudian potong-potong. Siapkan air bersih lalu rebus di dalam panci hingga mendidih.

Masukkan semua bahan-bahan tadi hingga airnya mendidih kurang lebih 5-7 menit dan aromanya sudah keluar, saring dan tuangkan madu kedalam jamu tersebut lalu minumlah.

BACA JUGA:Siap Menangkan Satu Putaran, Relawan Prabowo-Gibran di Kabupaten Pekalongan Turun Wilayah Pinggiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: