Bermanfaat untuk Kesehatan! Ini Khasiat Air Rebusan Daun Pandan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Bermanfaat untuk Kesehatan! Ini Khasiat Air Rebusan Daun Pandan, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat Air Rebusan Daun Pandan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa khasiat air rebusan daun pandan terutama untuk kesehatan dan kebugaran tubuh ternyata sangat banyak maka dari itu dianjurkan untuk dikonsumsi.

Daun pandan biasanya digunakan untuk menjadi penyedap aroma masakan yang dicampurkan kedalam proses masak agar tercium aroma yang harum.

Tidak hanya itu, daun pandan juga bisa dimanfaatkan untuk proses pembuatan roti agar memiliki warna hijau dan memiliki aroma harum.

Selain dalam proses pembuatan makanan, ternyata daun pandan juga memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Daun yang panjang dan berwarna hijau ini tidak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan akan tetapi juga untuk mengobati berbagai penyakit.

Berikut ini adalah artikel yang membahas beberapa khasiat air rebusan daun pandan terutama dilihat dari aspek kesehatan.

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Masuk Angin! Ini 3 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

BACA JUGA:Punya Penyakit Ginjal? Manfaat Daun Kumis Kucing Ini Mampu Mengatasi Sakit Ginjal

Khasiat Air Rebusan Daun Pandan

1. Mencegah Serangan Jantung

Serangan jantung adalah kondisi dimana jantung manusia tiba-tiba berhenti berdetak dan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian seketika.

Dalam salah satu studi ilmiah membuktikan bahwa mengkonsumsi daun pandan bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Karena kandungan karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang mengurangi resiko perkembangan ateroskelosis, penyempitan arteri jantung karena penumpukan plak.

2. Mengurangi Radang dan Nyeri Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: