Surat Suara Komplit, Mulai Besok KPU Batang Bakal Lakukan Mulai Pelipatan dan Penyortiran

Surat Suara Komplit, Mulai Besok KPU Batang Bakal Lakukan Mulai Pelipatan dan Penyortiran

Surat Suara Komplit, Mulai Besok KPU Batang Bakal Lakukan Mulai Pelipatan dan Penyortiran-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum atau KPU BATANG akhirnya menerima surat suara untuk DPRD BATANG, Kamis Malam 11 Januari 2024. Dengan ini KPU BATANG telah menerima lima jenis surat suara dengan lenkap. Pihaknya pun siap untuk melakukan pelipatan dan penyortiran yang dijadwalkan mulai 13-24 Januari ke depan.

"Logistik surat suara sudah lengkap semua, datang Kamis malam langsung dibongkar dan disimpan di Gudang Logistik KPU, berarti ada 5 dapil," ujar Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo saat ditemui di Gudang Logistik KPU Batang, Jumat 12 Januari 2024. 

Ia menyebut jumlah surat suara di Kabupaten Batang ada 633.361 termasuk dengan cadangan di masing-masing TPS. Pihaknya pun telah menyiapkan tempat hingga SDM untuk melakukan pelipatan dan penyortiran. 

"Penyortiran dan pelipatan sendiri akan melibatkan 250 orang dari warga sekitar, dan ditargetkan selesai pada 24 Januari 2024. Nanti akan kita tinjau setiap hari, akan ada evaluasi, evaluasi seperti jika memang untuk mempercepat pekerjaan harus ditambahi ya akan ada tambahan petugas," tandasnya.

Pihaknya juga menjamin keamanan penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Batang, selain ada petugas keamanan dari internal KPU Batang, juga dari Polres Batang yang bersiaga 24 jam. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: