Kiper Timnas Salurkan Ilmu ke Anak SSB

Kiper Timnas Salurkan Ilmu ke Anak SSB

KARANGANYAR - Untuk membesarkan calon pemain sepak bola handal di Kota Santri, SSB Bina Muda Karanganyar mendatangkan penjaga gawang Timnas, M Ridho Jazuli. Ridho yang juga Kiper Madura United saat pulang kampung ke Pekalongan ikut menyalurkan ilmunya ke anak SSB dengan menggelar coaching klinik teknik bermain sepakbola.

Dalam kesempatan itu, Kiper Timnas Indonesia M Ridho Jazuli turut serta memberikan motivasi serta semangat bagi para bibi-bibit pemain sepakbola Kota Santri.

Saat memberikan motivasi pada sekolah sepakbola Bina Muda di Lapangan Karangsari, Kecamatan Karanganyar, M Ridho memberikan pesan agar pemain cilik ini selalu rajin latihan, selalu disiplin, menghargai pelatih dan yang terpenting pendidikan sekolah jangan ditinggalkan meskipun harus melakukan latihan sepakbola.

"Sore ini saya memberikan materi dasar untuk SSB di Kabupaten Pekalongan. Pertama materi dasar yang saya berikan yaitu disiplin, bekerja keras, respeck sama pelatih sangat penting, dan doa restu orangtua," ungkapnya.

Menurutnya, disiplin yang ditanamkan sejak kecil, supaya anak-anak tau prosesnya menjadi pemain sepakbola. Selain memberikan motivasi, kiper timnas Indonesia juga memberikan materi latihan fisik kepada anak-anak.

Dalam kesempatan itu, perlu adanya dorongan yang bagi anak-anak agar tetap berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Anak-anak merupakan aset bangsa di dunia olahraga, sehingga perlu didik semaksimal mungkin agar sepakbola Indonesia bisa lebih maju," katanya.

Sementara pengurus SSB Bina Muda, Taufik Rizal mengaku mendatangkan pemain timnas yang juga asli Pekalongan lantaran agar anak didiknya bisa berkembang. Terutama, dalam hal bermain sepakbola hingga termotivasi menjadi pemain sepakbola profesional.

"Kami mengundang M Ridho Jazuli, agar anak-anak semangat berlatih serta termotivasi menjadi pemain berbakat dan berkualitas tidak hanya ditingkat lokal, harapannya tertarik dengan apa yang sudah dicapai oleh M Ridho," katanya.

Sementara pemain SSB Bina Muda Adven setia Budi (12) mengatakan dirinya senang bisa dilatih langsung oleh kiper timnas Indonesia M Ridho Jazuli.

"Tadi saat dilatih mas Ridho, banyak ilmu yang saya dapatkan. Seperti harus disiplin saat berlatih," katanya.

Kemudian, pesan yang diberikan kiper Timnas Indonesia seluruh pemain SSB yaitu kedisiplinan dalam berlatih, respect sama pelatih, patuh terhadap orangtua, dan yang paling penting yaitu pendidikan.
"Kami juga tadi dilatih passing dan main bareng sama M Ridho," imbuhnya. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: