4 Kebiasaan Sepele Bikin Rambut Kamu Rusak yang Harus Kamu Hindari

4 Kebiasaan Sepele Bikin Rambut Kamu Rusak yang Harus Kamu Hindari

--

BACA JUGA:Begini Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami, Cuma 1 Bahan Dapur Bikin Halus Seperti Rebonding 

BACA JUGA:Racikan Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut Seperti Rebonding dan Permanen, Pakai 2 Bahan Dapur Ini Saja

Pemilihan produk perawatan rambut yang tepat perlu dilakukan dengan hati hati jika salah pemilihan kandungan yang salah akan menyebabkan rambut kamu kering, rontok hingga botak.

Ada banyak kebiasaan buruk yang mungkin kamu sepelekan ternyata menjadi penyebab rambut kamu mengalami kerusakan. Untuk itu kamu perlu simak artikel ini sampai akhir.

Yuk simak sampai akhir beberapa kebiasaan sepele bikin rambut rusak yang harus kamu hindari untuk dapatkan rambut sehat dan berkilau alami dan cegah kerusakan.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Lidah Buaya untuk Menghilangkan Uban, Rahasia Rambut Hitam Sampai Ke Akar Tanpa Perlu Dicabut

BACA JUGA:Begini 4 Cara Pakai Olive Oil untuk Rambut yang Benar, Bikin Rambut jadi Sehat dan Hitam Permanen Dengan Cepat

1. Menyisir rambut basah

Nah kebiasaan pertama ini pastinya sering kamu lakukan, terutama yang memiiki rambut kering dan mengembang. Namun ternyata menyisir rambut saat basah dapat merusak rambut loh.

Hal ini dapat merusak kutikula rambut sehingga membuat rambut menjadi kasar. Oleh karena itu menyisir rambut disarankan saat keadaan rambut kering dan lakukan secara perlahan.

BACA JUGA:2 Cara Menggunakan Masker Rambut Lidah Buaya untuk Menghitamkan Uban Permanen, Bantu Memanjangkan Rambut

2. Mengeringkan rambut dengan kasar

Sama halnya dengan menyisir rambut terlalu kasar, mengeringkan rambut dengan kasar menggunakan handuk ini dapat merusak lapisan rambut sehinggamerusak tekstur.

Perlu diperhatika juga mengeringkan rambut tidak boleh dengan cara menggesekkan handuk dengan gerakan kencang dan kasar ketika mengeringkan rambut cukup pijat rambut menggunakan handuk dengan ringan.

BACA JUGA:4 Shampo untuk Meluruskan Rambut Secara Permanen dan Bikin Hitam Permanen, Rambut jadi Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: