4 Kebiasaan Sepele Bikin Rambut Kamu Rusak yang Harus Kamu Hindari

4 Kebiasaan Sepele Bikin Rambut Kamu Rusak yang Harus Kamu Hindari

--

3. Penggunaan alat styling terlalu sering

Menggunakan catokan, hairdryer dan curling yang panas ini dapat merusak rambut karena dapat menyebabkan rambut kering dan pecah-pecah karena kelembapan rambut hilang.

Ada baiknya sebelum menggunakan alat styling rambut kamu memngoleskan vitamin rambut untuk melindungi lapisan rambut atau cara alaminya menggunakan minyak zaitun.

4. Sering mengganti warna rambut

Mengikuti tren rambut warna warni memang seru, namun terlalu sering mengganti warna rambut juga dapat merusak rambut bahkan hingga mengalami rontok sampai kebotakan.

Seperti pada proses bleaching ini yang bertjuan menghilangkan warna asli rambut dapat membuat warna pigmen alami rambutmu bisa saja menghilang dan rambut jadi kering dan rusak.

Itu dia beberapa daftar hal atau kebiasaan sepele bikin rambut rusak. Mengobati rambut rusak lebih sulit daripada mencegahnya bukan. Oleh karena itu kamu perlu terapkan kebiasaan baik untuk rawat rambut.

Gunakan sisir saat rambut sudah kering, rajin menggunakan kondisioner dan vitamin rambut serta menegeringkan rambut basah dengan perlahan supaya tidak rusak dan bercabang.

Demikian singkat ulasan mengenai 4 kebiasaan sepele bikin rambut rusak yang harus kamu hindari untuk ciptakan rambut sehat dan berkilau alami. Yuk coba hindari kebiasaan di atas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: