5 Makanan Yang Mengandung Vitamin D, Mampu Cegah Sakit Tulang dan Berbagai Penyakit Lainnya

5 Makanan Yang Mengandung Vitamin D, Mampu Cegah Sakit Tulang dan Berbagai Penyakit Lainnya

Makanan yang mengandung vitamin D --Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan yang mengandung vitamin D tidak hanya untuk mencegah osteoporosis, tetapi juga untuk mengurangi risiko berkembangnya berbagai penyakit.

Antara lain kanker, jantung, tekanan darah tinggi dan depresi. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin D, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

Makanan yang mengandung vitamin D berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan. Pastikan pola makanmu seimbang dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

BACA JUGA:6 Pilihan Jus Buah yang Mengandung Kalsium dan Vitamin D, Bermanfaat untuk Perkuat Tulang

BACA JUGA:7 Makanan Kaya Kan Vitamin D untuk Memperkuat Tulang Anak-Anak hingga Lansia yang Wajib Diketahui!

Berbagai makanan yang mengandung vitamin D

Selain terpapar sinar matahari langsung, manfaat vitamin D juga bisa ditemukan pada berbagai masakan yang mengandung vitamin D. Berikut 5 di antaranya:

1. Kuning telur

Kuning telur adalah satu makanan yang paling populer yang mengandung vitamin D. Satu kuning telur mengandung sekitar 40 IU vitamin D.

Namun, pastikan konsumsi kuning telur tidak berlebihan. Karena satu butir telur mengandung sekitar 200 miligram kolesterol, yang tidak dianjurkan untuk kesehatan jantung.

2. Jamur

Jika kamu seorang vegetarian, maka jamur merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D yang bisa kamu konsumsi.

100 gram jamur portobello mengandung sekitar 400 IU vitamin D. Selain itu, seperti halnya manusia, jamur juga mendapat manfaat dari vitamin D saat terkena sinar matahari.

3. Salmon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: