5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!

5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!

5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk menciptakan relasi yang luas, kamu perlu menguasai beberapa tips komunikasi untuk memberikan first impression yang baik kepada kenalanmu.

Pernahkah kamu malas kembali berinteraksi dengan seseorang setelah pertemuan pertama kalian? Ini bisa terjadi karena munculnya first impression buruk dari dirinya yang membuatmu enggan melanjutkan hubungan.

Tentu, kamu tidak ingin jika orang lain merasakan hal yang serupa terhadap dirimu, terlebih jika kamu berada dalam konteks profesional. Komunikasi merupakan pembahasan utama dalam topik ini. Sebab, pembawaan dirimu sangat bergantung dengan kemampuan komunikasi.

Lantas, bagaimana cara menunjukkan first impression atau kesan pertama yang baik kepada orang yang baru kamu temui?

Kamu tidak perlu bingung, karena berikut ini akan disajikan beberapa tips komunikasi untuk memberikan first impression yang baik. Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA Dijamin Punya Banyak Teman! Ini 6 Tips Komunikasi Efektif Agar Disukai Oleh Lawan Bicaramu

Pakai Pakaian yang Sesuai

Bagaimanapun, tidak dapat dipungkiri bahwa mata bisa menjadi hal pertama yang digunakan oleh seseorang untuk menilai. Oleh sebabnya, ketika kamu hendak membangun kesan pertama yang baik, perhatikan pula pakaian yang kamu gunakan.

Pastikan kamu berbusana dengan sopan dan rapi. Kamu juga perlu menyesuaikan outfit-mu dengan tempat pertemuan.

Pemilihan pakaian ini merupakan salah satu poin utama dalam komunikasi untuk memberikan first impression yang baik. Sebab, bagaimana kamu berpakaian berkaitan erat dengan caramu mengomunikasikan diri sendiri, entah sebagai seseorang yang profesional, feminin atau maskulin, hingga dewasa atau kekanakan.

Tersenyumlah dan Bersikap Ramah

Pastikan kamu menjadi seseorang yang ramah dan tidak intimidatif. Dengan begitu, kamu bisa membuat kenalanmu nyaman untuk berbincang denganmu meski dalam pertemuan pertama kalian.

Dengan memberikan senyum dan keramahan, kamu juga akan membuat lawan bicaramu merasa diterima, sehingga dia pun akan berusaha memperlakukanmu sama baiknya.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan agar senyummu tidak terkesan berlebihan. Tidak semua topik pembicaraan harus disertai dengan senyuman. Kamu hanya harus bersikap jujur dan tulus dalam menampilkan keramahan tersebut sebagai bagian dari komunikasi untuk memberikan first impression yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: