5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!

5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!

5 Tips Komunikasi untuk Memberikan First Impression yang Baik, Bangun Kesan Pertama yang Memikat Kenalanmu!--Freepik.com

Buat Eye Contact dengan Lawan Bicara

Dengan menciptakan eye contact, itu artinya kamu sedang membangun kedekatan yang lebih intens dengan lawan bicaramu. Memang, kemungkinan kamu akan merasa gugup untuk melakukan hal ini pertama kalinya.

Akan tetapi, kamu perlu melatih ini sebagai bagian dari komunikasi untuk memberikan first impression yang baik. Sebab, adanya eye contact cenderung dimaknai sebagai pemberian rasa hormat dan kejujuran kepada lawan bicara.

Jadilah Diri Sendiri

Hanya karena ingin diterima oleh lawan bicaramu, kamu tidak harus mengubah dirimu menjadi orang lain. Tetaplah menjadi dirimu yang alami dengan menunjukkan sikap dan sifat sebaik yang kamu bisa.

Tips komunikasi untuk memberikan first impression yang baik yang diberikan dala artikel ini, bukan berarti memerintahkanmu untuk melebih-lebihkan dirimu sendiri. Bahkan, bersikap demikian justru akan membuat lawan bicaramu menjadi tidak nyaman dan menaruh kecurigaan.

Sebab, apa pun yang dipaksakan tentu akan terlihat tidak natural.

Maka, biarkan orang lain menerima dirimu dan menilai kesan pertamamu sebagai dirimu sendiri.

BACA JUGA Gunakan 5 Trik Komunikasi Persuasif untuk Meyakinkan Orang, Buat Mereka Mengikuti Kemauanmu!

Jadilah Pembicara dan Pendengar yang Baik

Ingat bahwa kamu tidak sedang berbicara sendirian. Terdapat lawan bicara yang harus kamu berikan ruang untuk mengungkapkan pikirannya juga.

Maka, tips komunikasi untuk memberikan first impression yang baik selanjutnya memberikanmu instruksi untuk menjadi pembicara dan pendengar yang baik. Pastikan kamu tidak mendominasi pembicaraan, karena ini hanya akan membuat lawan bicaramu kesal dan merasa tidak terlibat dalam proses komunikasi yang terjadi.

Kamu juga perlu menjadi pendengar yang baik, contohnya adalah dengan menunjukkan antusiasme pada setiap topik yang dibicarakan oleh lawan bicaramu. Pastikan pula kamu tidak memotong ucapan mereka seenaknya.

Dengan beberapa tips komunikasi untuk memberikan first impression yang baik di atas, besar kemungkinan kamu akan memiliki kesan pertama yang baik di hati kenalan barumu.

Jadi, jangan lupa praktikkan strategi komunikasi itu untuk bisa menciptakan kesan pertama yang baik, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: