Diet Jadi Lebih Menyenangkan dengan Ide Camilan Sehat dari Buah dan Sayur Berikut Ini, Enak dan Simpel Buatnya

Diet Jadi Lebih Menyenangkan dengan Ide Camilan Sehat dari Buah dan Sayur Berikut Ini, Enak dan Simpel Buatnya

Ilusrtrasi cemilan sehat dari buah dan sayur-azerbaijan_stock/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika Anda mulai merasa bosan dengan menu makanan rendah kalori yang itu-itu aja saat diet, cobalah mengkreasikannya menjadi camilan sehat dari buah dan sayur untuk menambah variasi menu diet Anda.

Saat membahas diet, pasti akan terbayang menu makanan yang terbatas dengan kalori yang rendah. Tidak hanya itu, Anda juga mungkin membayangkan adanya jam makan yang terbatas dan anjuran untuk tidak ngemil.

Padahal ada banyak cara untuk membuat diet lebih menyenangkan. Misal dengan mengolah camilan sehat dari buah dan sayur sehingga tidak monoton hanya dimakan langsung.

Ide Camilan Sehat dari Buah dan Sayur

Ternyata saat diet Anda tetap bisa memiliki snack time atau ngemil santai  tanpa harus takut berat badan naik. Beberapa ide camilan sehat dari buah dan sayur akan memastikan menu camilanmu tetap sehat namung ngga kalah lezat dari camilan-camilan tinggi kalori.

BACA JUGA:Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

BACA JUGA:Suka Ngemil Tapi Pengen Langsing? Ini Solusinya, 5 Menu Cemilan Sehat yang Enak Cocok untuk Diet

1. Salad Buah

Seporsi salad buah akan jadi menu camilan yang segar dan menyehatkan. Rasa manis alami dari buah, dipadukan dengan greek yoghurt yang memberi rasa masam akan menjadi perpaduan rasa yang saling melengkapi.

Anda juga tidak akan kekurangan nutrisi dengan mengonsumsi salad buah. Karena biasanya salad buah menggunakan beberapa macam buah dengan kandungan nutrisi yang akan melengkapi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Untuk memastikan salad buah Anda enak dan rendah kalori, gunakanlah beberapa macam buah potong segar seperti strawberry, kiwi, dan pir. Kemudian untuk dressing salad, Anda bisa memakai jenis greek yoghurt yang lebih rendah kalori.

Yoghurt yang mengandung probiotik juga akan memberi manfaat pada kesehatan sistem pencernaan. Anda juga akan merasa kenyang lebih lama dari kandungan serat yang terdapat pada buah-buahan yang dipakai.

BACA JUGA:Cara Buat Salad Sayur yang Enak untuk Diet Sehat dan Rendah Kalori, Berikut 3 Resepnya

BACA JUGA:5 Cara Membuat Salad Buah yang Enak dan Praktis, dari Resep Sederhana Sampai untuk Diet Semuanya Ada di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: