Resep Rahasia! Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk dan Pilek, Dijamin Sembuh dalam 1 hari

Resep Rahasia! Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk dan Pilek, Dijamin Sembuh dalam 1 hari

obat herbal untuk mengatasi batuk dan pilek-ilustrasi obat herbal untuk mengatasi batuk dan pilek-freepik.com

4. Madu

Obat herbal yang selanjutnya untuk mengatasi batuk dan pilek adalah madu.

Hal ini dikarenakan, madu ini mengandung antimikroba yang bisa membantu melawan virus penyebab batuk pilek. Selain itu, rasa manis pada madu juga bisa membantu produk saliva yang bisa mengencerkan lendir, sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Cara mengonsumsinya sendiri yakni dengan diminum langsung satu sendok teh atau bisa dicampur denga air setengah gelas belimbing air hangat.

Di sini, kalian juga bisa mencampurkan madu dengan kunyit asam yang juga merupakan obat alami dalam mengatasi batuk dan pilek.

BACA JUGA:Berikut 10 Buah Segar yang Efektif Cegah Batuk dan Pilek di Musim Panas Ekstrem, Kaya Vitamin C!

BACA JUGA:Lezat, Hangat dan Menyehatkan! Inilah 4 Resep Lemon Sebagai Obat Alami untuk Mengatasi Batuk yang Mudah Dibuat

5. Jeruk Nipis

Tidak hanya rempah saja, namun ada juga banyak buah yang dapat dijadikan sebagai obat alami dalam mengatasi batuk dan pilek. Salah satunya adalah jeruk nipis.

Jeruk bipis atau citrus autantifolia memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit batuk pilek. 

Sebab jeruk ini mengandung senyawa yang mana mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan sakit dan radikal bebes di dalam tubuh.

Untuk cara mengonsumsinya sendiri, kalian bisa mengonsumsi buah ini secara langsung atau diperas jadi satu sendok dan dicampur dengan madu serta air panas.

Itulah beberapa resep rahasia obat herbal untuk mengatasi batuk dan pilek yang dapat kalian coba. Selain itu, sebagai bahan alami, obat herbal ini dijamin tanpa efek samping.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: