Berikut 10 Buah Segar yang Efektif Cegah Batuk dan Pilek di Musim Panas Ekstrem, Kaya Vitamin C!

Berikut 10 Buah Segar yang Efektif Cegah Batuk dan Pilek di Musim Panas Ekstrem, Kaya Vitamin C!

Buah Segar yang Efektif Cegah Batuk dan pilek--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Daftar buah segar yang efektif cegah batuk dan pilek memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama di musim panas ekstrem seperti saat ini, di mana suhunya sampai mendekati 37 derajat celcius.

Tentunya siapa saja tiak mau jatuh sakit kan. Maka itu, pastikan asupan nutrisi tubuh terpenuhi. Salah satunya vitamin C yang bisa didapatkan dari buah-buahan segar.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau kandungan vitamin C pada buah segar ini dapat mecegah berbagai macam radikal bebas. 

Konsumsi asupan vitamin C sangat tepat untuk menghadapi cuaca panas ektrem saat ini. Vitamin C secara aktif akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:8 Daftar Suplemen Vitamin C untuk Flu Dewasa Selama Musim Kemarau dan Pancaroba

BACA JUGA:Inilah 8 Vitamin C Terbaik untuk Imun Tubuh agar Tak Mudah Sakit di Musim Pancaroba

Kalian semua bisa konsumsi buah segar yang efektif cegah batuk dan pilek di tengah cuaca panas yang menyengat ini. So, inilah buah yang bisa kita konsumsi selama musim panas saat ini karena kaya kandungan vitamin C. 

1. Leci

Buah Leci mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Kalian bisa konsumsi buah leci yang segar ini untuk mencegah radikal bebas. 

Dapat dijadikan sebagai camilan yang sehat dan bergizi. Oleh karena itu jangan sampai melewatkan kesempatan ini. 

2. Nanas

Buah yang rasanya asam manis ini ternyata efektif dalam menjaga daya tahan tubuh. Kandungan senyawa anti radikal bebas pada buah ini bekerja maksimal melindungi tubuh. 

Esktrak buah Nanas ini mengandung setidaknya vitamin C sebanyak 3, 4274 ppm. Khusus buah nanas yang baru saja dibeli atau dipetik dari kebun. 

3. Mangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/6-buah-yang-mengandung-tinggi-vitamin-c