Begini 8 Cara Cegah Nyeri Sendi Lutut Kaku Akibat Penyakit Asam Urat? pada Lansia

Begini 8 Cara Cegah Nyeri Sendi Lutut Kaku Akibat Penyakit Asam Urat? pada Lansia

Cara Cegah Nyeri Sendi --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara cegah nyeri sendi lutut kaku akibat naiknya kadar asam urat pada tubuh bisa dengan menjaga gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat bisa menurunkan risiko penyakit asam urat yang sering dialami oleh orang tua. Terutama lansia yang sering mengalami sakit nyeri sendi lutut kaku.

Penggumpalan asam urat yang berada di bagian lutut, membuat si penderita mengalami nyeri sendi. Hal ini karena adanya peningkatan kadar asam urat.

BACA JUGA:Apa Obat Asam Urat untuk Nyeri Sendi? Ini Dia 6 Rebusan Daun Herbal yang Menyehatkan Lutut

BACA JUGA:Apa Saja Obat Herbal yang Ampuh Buat Nyeri Sendi Usia 65 Tahun? Yuk Simak Selengkapnya di Sini

Bagaimana cara cegah nyeri sendi? Jawabannya bisa dengan melakukan beragam gaya hidup sehat seperti di bawah ini.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih bisa menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Sebab air putih ini bisa mengeluarkan kadar asam urat yang berlebih.

Air putih bisa menurunkan risiko penyakit asam urat pada orang tua. Sehingga gejala seperti nyeri sendi dan pembengkakan kaki bisa dicegah sejak dini.

Memperbanyak minum air putih akan membuang asam urat lewat urine. Asam urat yang dikeluarkan bersama urine akan mencegah nyeri sendi sejak dini.

2. Batasi Makan Gorengan

Cara cegah nyeri sendi salah satunya dengan membatasi makan gorengan. Gorengan pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng, bisa meningkatkan risiko penyakit asam urat.

Makanan gorengan yang tinggi lemak bisa mencegah naiknya asam urat. Lemak jenuh yang terkandung di dalam gorengan bisa memicu naiknya berat badan.

3. Konsumsi Buah-buahan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: