FGD Forum Lalu Lintas Kabupaten Pekalongan, Inilah 3 Kecamatan dengan Kecelakaan Tertinggi di Kota Santri

FGD Forum Lalu Lintas Kabupaten Pekalongan, Inilah 3 Kecamatan dengan Kecelakaan Tertinggi di Kota Santri

Forum Lalu Lintas Kabupaten Pekalongan melaksanakan FGD Evaluasi Permasalahan Lalu Lintas di Wilayah Kerja Jasa Raharja Pekalongan Tahun 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Forum Lalu Lintas Kabupaten Pekalongan menggelar Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi Permasalahan Lalu Lintas di Wilayah Kerja Jasa Raharja Pekalongan Tahun 2024 di Aula Dishub, Rabu, 17 Januari 2024. 

"FGD tadi rapat dengan forum lalu lintas. Harapannya ini akan dilaksanakan rutin. Supaya menjadi wadah untuk pilar keselamatan lalu lintas," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan Agus Purwanto, Rabu siang.  

Disebutkan, dalam FGD itu diantaranya dihadiri unsur dari Samsat, Polres Pekalongan, Dishub, DPU Taru, Dinkes, Kementerian PUPR, dan perwakilan dari rumah sakit di Kabupaten Pekalongan. 

"Tadi yang didiskusikan seputaran peningkatan pendapatan dan keselamatan di jalan," kata Agus. 

Baca juga:Armada Quari Diatur, Hindari Kecelakaan saat Lalulintas Padat di Pagi Hari di Jalan Kajen-Wiradesa

Dikatakan, ada penurunan angka fatalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pekalongan dari tahun ke tahun. Meski demikian, pihaknya akan terus menekan laka lantas di Kota Santri.

"Itu tadi kalau melihat data, kecelakaan itu yang tertinggi, termasuk ada yang meninggal, di Wiradesa, Kedungwuni, sama Kajen. Kalau di Sragi, sebagian besar kecelakaannya terjadi di jalan tol," ujar dia.

Jika kejadian laka lantas tertinggi di wilayah perkotaan, untuk tingkat kepatuhan yang rendah justru di wilayah pegunungan, seperti di Petungkriyono, Kandangserang, Lebakbarang, dan Paninggaran. 

"Karena masyarakatnya selama ini tingkat kesadarannya masih kurang. Penindakan di daerah atas juga perlu ditingkatkan," kata dia. 

Baca lagi:Dishub Kabupaten Pekalongan Gratiskan Uji KIR Kendaraan

Pihaknya berkomitmen, termasuk semua yang hadir dalam FGD itu, untuk meningkatkan pendapatan melalui pajak bermotor dan juga meningkatkan keselamatan berlalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: