Jus Diet Nanas dan Semangka yang Bisa Kecilkan Angka Timbangan, Cocok juga untuk Penderita Kolesterol

Jus Diet Nanas dan Semangka yang Bisa Kecilkan Angka Timbangan, Cocok juga untuk Penderita Kolesterol

jus diet nanas dan semangka-lifeforstock/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengecilkan angka timbangan dengan mengonsumsi jus diet nanas dan semangka, sepertinya perlu kamu coba nih. jus ini bahkan cocok untuk para penderita kolesterol. 

Nanas dan semangka adalah dua jenis buah-buahan yang dapat memberikan rasa segar jika kita mengonsumsinya. Namun tidak hanya itu saja, kedua buah ini juga kaya kan nutrisi dan manfaat di dalamnya. 

Jus buah ini jika dikonsumsi secara rutin maka juga dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan

Cara ini sebenarnya adalah bentuk dari menerapkan pola makan sehat yang menjadi salah satu bagian dari diet. 

Nah apa saja kira-kira kandungan dan manfaat yang dapat diperoleh dari jus nanas dan semangka ini untuk diet, simak pembahasannya berikut ini. 

Kandungan dan Manfaat Jus Diet Nanas dan Semangka 

1. Mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh

Manfaat pertama yang dapat kamu peroleh yaitu dapat membantu mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh. Jika dibedah pada masing-masing buah hal ini karena keduanya sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang bisa membakar dan memecah lemak. 

Pada buah nanas terdapat kandungan enzim bromelain yang mampu meningkatkan proses pembakaran lemak yang akan berpengaruh pada penurunan berat badan. 

Sementara pada buah semangka terdapat kandungan citeulline yang juga mampu membantu membakar sejumlah lemak, yang nantinya akan diubah bentuknya menjadi energi. 

2. Mengontrol nafsu makan 

Mengonsumsi jus diet nanas dan semangka dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Ini dikarenakan adanya kandungan serat dan juga air yang tinggi pada kedua buah tersebut. 

Nah rasa kenyang yang muncul ini dapat membantu mengontrol nafsu makan, supaya kamu tidak mudah merasa lapar dan menghindari keinginan untuk makan dan ngemil secara berlebihan, yang justru bisa menambah berat badan. 

3. Menjaga keseimbangan cairan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: