Minuman Diet Sehat dari Jus Buah, Cukup Sediakan Buah Semangka dan Buktikan Berat Badan Turun dalam 1 Minggu

Minuman Diet Sehat dari Jus Buah, Cukup Sediakan Buah Semangka dan Buktikan Berat Badan Turun dalam 1 Minggu

minuman diet sehat dari jus buah-wayhomestudio/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Coba mengonsumsi minuman diet sehat dari jus buah yuk, selain bisa membantu menurunkan berat badan, pastinya juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. 

Apabila kita membahas tentang minuman diet yang sehat, pasti tidak akan jauh-jauh dari jus. Namun untuk jus ini juga perlu kamu perhatikan komposisinya, dan bahkan sebaiknya kamu menghindari jus kemasan. 

Jadi untuk itu, sebaiknya kamu bisa gunakan jus buah yang kamu buat sendiri di rumah, dan jika perlu tidak perlu diberi tambahan pemanis apapun, sehingga kamu bisa menjadikan buah sebagai bahan utamanya. 

Nah salah satu buah yang memiliki rasa manis alami adalah buah semangka. Buah semangka ini memiliki kandungan gula alami di dalamnya, namun kamu tidak perlu takut akan naiknya kadar gula darah dan berat badan karena hal tersebut. 

BACA JUGA:Ampuh Atasi Perut Buncit Hingga Kanker, InI 6 Manfaat Tomat untuk Diet Alami Tanpa Efek Samping

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Alpukat jadi Menu Diet yang Lebih Bervariasai dan Menambah Nutrisi

Manfaat Mengonsumsi Jus Semangka 

1. Melancarkan pencernaan 

Memiliki tinggi kandungan serat, membuat semangka ini memiliki kemampuan untuk membantu melancarkan pencernaan. 

Apabila proses pencernaan menjadi lancar, maka hal ini dapat mencegah terjadinya penumpukan sisa makanan yang dapat membuat perut buncit dan menjadi begah, serta tidak nyaman. 

2. Mencegah rasa lapar

Kandungan serat dan air yang tinggi di dalam buah semangka dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, dan hal ini dapat mencegah kamu untuk tidak mudah merasa lapar. 

3. Menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh 

Nah kandungan air dan sejumlah mineral yang cukup tinggi di dalamnya, mampu menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: