Apa Manfaat Mengkonsumsi Pisang Tanduk? Cari Tahu Manfaat dan Cara Membuat Olahan Pisang Tanduk yang Sehat

Apa Manfaat Mengkonsumsi Pisang Tanduk? Cari Tahu Manfaat dan Cara Membuat Olahan Pisang Tanduk yang Sehat

Apa Manfaat Mengkonsumsi Pisang Tanduk? Cari Tahu Manfaat dan Cara Membuat Olahan Pisang Tanduk yang Sehat-freepik.com-

RADARPEKAONGAN.DISWAY.ID -  Artikel ini telah merangkum beberapa manfaat dan cara membuat olahan pisang tanduk yang sehat. Simak cara mengolahnya dalam ulasan berikut ini.

Tak hanya nikmat dikonsumsi, pisang tanduk akan memberikan banyak manfaat jika kamu mengetahui cara membuat olahan pisang tanduk yang sehat.

Pisang tanduk memiliki rasa yang tidak terlalu manis dibandingkan dengan jenis pisang lainnya. Hal ini membuat pisang jenis ini lebih cocok diolah menjadi aneka sajian penutup atau dessert yang manis.

Namun yang dikhawatirkan yaitu ketika mengolah pisang ini justru membuat kehilangan manfaatnya. Maka dari itu mulai dari sekarang mencari tahu cara membuat olahan pisang tanduk yang sehat. Salah satunya dengan membaca ulasan ini.

Tekstur pisang tanduk yang keras dianggap mirip dengan tekstur yang dimiliki kentang. Bukan tanpa alasan, rupanya kandungan pisang tanduk yang matang memiliki jumlah kalori yang sama. Namun pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral lebih banyak.

BACA JUGA:Bagaimana Tips Anti Gagal Membuat Bolu Pisang Tanduk yang Empuk dan Mengembang? Intip Rahasia Membuatnya

BACA JUGA:Apa Saja Olahan dari Pisang Tanduk? 5 Aneka Olahan dari Pisang Tanduk, Temukan Camilan Favoritmu Disini!

Nah, mari cari tahu cara membuat olahan pisang tanduk yang sehat. Agar  manfaat yang terkandung dalam pisang ini tidak hilang atau larut ketika sudah diolah namun tetap dapat menikmati pisang dengan cara yang berbeda.

Di bawah ini beberapa manfaat mengkonsumsi pisang tanduk untuk kesehatan tubuh, sebagai berikut:

  • Kesehatan pencernaan

Pisang tanduk memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Menurut riset, asupan serat yang tinggi dalam tubuh dapat mengurangi resiko timbulnya penyakit kronis.

Melansir dari orami, serat merupakan prebiotik yang memberi makan pada bakteri baik yang ada di dalam tubuh. Dengan begitu dapat membantu tumbuhnya bakteri baik di usus sehingga memberikan dampak positif pada kesehatan pencernaan.

Tak hanya itu, asupan serat ini dapat membantu melembutkan feses dan meningkatkan ukuran serta beratnya. Karena feses yang besar cenderung mudah dikeluarkan sehingga terhindar dari konstipasi.

Kandungan serat tinggi juga dapat mengurangi resiko penyakit wasir dan kantong kecil di usus besar atau penyakit divertikular.

Mengkonsumsi makanan dengan kandungan serat tinggi dapat meningkatkan ras kenyang lebih lama, memperlambat pencernaan, dan mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.orami.co.id/magazine/pisang-tanduk