Jelajah Kuliner Indonesia! Inilah 11 Aneka Olahan Pisang Khas Nusantara, Bisa Pakai Berbagai Jenis Pisang Lho

Jelajah Kuliner Indonesia! Inilah 11 Aneka Olahan Pisang Khas Nusantara, Bisa Pakai Berbagai Jenis Pisang Lho

Jelajah Kuliner Indonesia! Inilah 11 Aneka Olahan Pisang Khas Nusantara, Bisa Pakai Berbagai Jenis Pisang Lho-freepik.com-

RADARPEKAONGAN.DISWAY.ID - Inilah aneka olahan pisang khas nusantara dengan bahan dasar berbagai jenis pisang di Indonesia. Cari tahu apa saja ragam kuliner nusantara berbahan dasar pisang pada ulasan berikut ini.

Pisang menjadi salah satu buat yang mudah ditemukan di Indonesia. Hal ini membuat pisang banyak diolah menjadi jajanan tradisional yang digemari hingga sekarang.

Bahkan hampir sebagian dari jenis pisang yang ada, dapat dijaidkan aneka olahan pisang khas nusantara. Tak hanya dapat diolah menjadi camilan tetapi pisang juga dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan.

Meskipun sekarang ini banyak tersedia berbagai camilan pisang yang kekinian, akan tetapi olahan pisang tradisional khas nusantara ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. 

BACA JUGA:Suka Ngemil? Ini Dia Resep Olahan Pisang Kepok Sederhana Ala Rumahan, Jadi Ide Camilan Bersama Keluarga

BACA JUGA:Apa Manfaat Konsumsi Pisang Kepok Rebus? Cari Tahu Manfaat dan Olahan Pisang Kepok yang Sehat Selain Direbus

Bahkan sampai kapapun aneka olahan pisang khas nusantara tetap tak tergantikan karena cita rasa khas yang dimiliknya. Berikut aneka olahan pisang khas nusantara yang dibut dari berbagai jenis pisang, meliputi:

1. Keripik pisang

Olahan pisang yang pertama sudah cukup populer di masyarakat. Ternyata keripik pisang berasal dari daerah Lampung meskipun di berbagai daerah juga membuat keripik pisang.

Olahan ini sangat cocok untuk dijadikan teman minum kopi dan teh karena rasanya yang renyah.

Jenis olahan keripik pisang khas Lampung umumnya memiliki potongan yang besae dan banyak variasi rasanya.

2. Sale pisang

Sale pisang merupakan olahan berbahan dasar pisang yang sudah diiris tipis-tipis dan  dikeringkan dengan cara diasap dan dijemur.

Sale pisang terdiri dari dua jenis yaitu sale pisang basah dan sale pisang kering yang garing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 10-kuliner-tradisional-khas-indonesia-berbahan-pisang?page=all