Kokohkan Pondasi Agama

Kokohkan Pondasi Agama

*PAUD Masyitoh Kradenan

BERFOTO - Guru PAUD Masyitoh Kradenan berfoto bersama, beberapa waktu lalu.

KRADENAN - Anak usia dini merupakan usia golden age yang wajib kita jaga perkembanganya, maka dari itu pendidikan dasar pada anak usia ini harus benar-benar diperhatikan, PAUD Masyitoh Kradenan memilih mengokohkan pondasi agama menjadi garapan paling penting untuk menjadi program unggulan dalam kegiatan belajar mengajar.

Demikian disampaikan, Kepala Sekolah PAUD Masyitoh KradenN Nuhriyah SPd kepada Radar Pekalongan, Sabtu (14/6/2020). "Setiap pagi kami ada pembacaan Asmaul khusna yaitu 99 sifat Allah yang wajib diketahui dan murojaah surat-surat pendek, pembacaan itu diikuti oleh seluruh siswa dan pendidik PAUD Masyitoh Kradenan," ungkapnya.

Ditambahkan, out put dari kegiatan itu diharapkan siswa yabg telah selesai mengenyam pendidikan di PAUD Masyitoh Kradenan, bisa menghafal surat-surat pendek dan Asmaul khusn serta bisa sedikit demi sedikit mulai mengaplikasikanya. Perempuan yang akrab disapa Nuh ini menyampaikan, kegiatan belajar mengajar tidak hanya berhenti pada murojaah sura-surat pendek dan asmaul khusna pihaknya mengaku sudah beberapa kali mengikuti lomba sampai tingkat Provinsi diantaranya lomba membawa bendera dan mengecap dengan jari.

"Latar belakang didirikannya PAUD Masyitoh Kradenan ini adalah tanggapan dari anjuran Wali Kota pada saaat itu, untuk mendirikan PAUD pada setiap RW, maka dari itu kami Persatuan Pendidik Kelompok Bermain Nahdhotul Ulama (PPKBMNU) merespon baik anjuran tersebut dengan mendirikan PAUD Masyitoh Kradenansebagai bentuk pengabdian untuk umat dan usaha untuk memperbaiki generasi masa depan sejak dini," ujarnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: