Resep Rahasia! Inilah Manfaat Daun Pandan untuk Mengatasi Asam Urat Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

Resep Rahasia!  Inilah Manfaat Daun Pandan untuk Mengatasi Asam Urat Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

manfaat daun pandan untuk mengatasi asam urat-ilustrasi air rebusan daun pandan-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa daun pandan bisa mengatasi asam urat serta rematik? Ya, manfaat daun pandan untuk mengatasi asam urat adalah benar.

Hal ini dikarenakan daun  pandan ini mengandung senyawa-senyawa aktif yang bersifat sebagai antioksidan dan bersfiat  menghambat enzim xantin oksidase. Sehingga bisa menurunkan kadar asam urat.

Selain itu, daun pandan juga bersifat analgetik atau anti nyeri atau anti peradangan, sehingga nyeri yang  terjadi karena peningkatan kadar asam urat ataupun rematik, hal tersebut bisa diatasi.

 Untuk penjelasan lebih lanjutnya mengenai manfaat daun pandan untuk mengatasi asam urat serta rematik, yuk simak informasinya di bawah ini

BACA JUGA:Resep Rahasia! Inilah Rebusan Daun Pandan bisa Menurunkan Kolesterol Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

Daun Pandan untuk Mengatasi Asam Urat

Daun pandan atau yang biasa dikenal dengan nama pandan wangi ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki aroma khas.

Untuk itu, biasanya daun pandan ini sering dijadikan sebagai penambah aroma untuk setiap makanan atau minuman nusantara, misalnya kolak pisang.

Selain untuk penambah aroma wangi, daun pandan juga serinkali dijadikan sebagai pewarna alami hijau untuk makanan seperti roti.

Daun pandan ini merupakan salah satu tumbuhan yang mudah dijumpai, baik di perkarangan rumah ataupun tumbuh liar di tepi-tepi jalan atau seloka yang teduh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan dan Cara Pembuatannya yang Aman Diaplikasikan

Hal ini dikarenakan, pandan wangi merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mudah untuk dibudidayakan dan tidak terlalu sulit untuk merawatnya.

Nah, selain untuk penambah aroma ataupun warna, daun pandan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama lansia.

Hal ini dikarenakan, daun pandan mengandung ester isoprena, tanin, glikosida, alkaloid, dan minyak essesial yang berperan penting untuk menjaga kesehatan lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: