6 Daftar Buah yang Mampu Mengurangi Kadar Purin untuk Penderita Asam Urat

6 Daftar Buah yang Mampu Mengurangi Kadar Purin untuk Penderita Asam Urat

Mampu Mengurangi Kadar Purin--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk penderita asam urat, wajib simak daftar buah yang mampu mengurangi kadar purin dalam tubuh sehingga terhindar dari nyeri sendi.

Kadar purin di dalam tubuh memang penting untuk menunjang stamina tubuh. Namun bila kebanyakan juga akan menimbulkan kadar asam urat berlebih.

Kadar asam urat berlebih terjadi karena tubuh gagal memproses purin untuk menjadi sumber energi. Hasilnya tubuh menjadi kelebihan asam urat.

BACA JUGA:Picu Asam Urat, Inilah 8 Jenis Makanan yang Mengandung Purin Tinggi yang Perlu Dibatasi

BACA JUGA:Layak Dibatasi, Berikut 7 Makanan Tinggi Purin yang Bikin Cepat Tua dan Radang Sendi

Asam urat yang tersisa ini akan menempel pada bagian persendian. Jika dibiarkan tentu akan menyebabkan sakit nyeri persendian.

Nah, untuk mengatasinya bisa konsumsi buah yang mampu mengurangi kadar purin sehingga kadar purin bisa dalam kondisi normal. 

Apa saja jenis-jenis buah yang bisa menjaga kadar asam urat normal. Berikut buah-buah yang aman untuk kesehatan persendian.

1. Buah Mangga

Buah mangga yang kaya akan vitamin C bisa membantu mengurangi kadar purin di dalam tubuh. 

Ampuh dalam mencegah nyeri sendi yang diakibatkan oleh naiknya kadar asam urat. Bisa dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus buah yang menyegarkan.

2. Buah Jeruk Manis

Buah jeruk manis mampu mengurangi kadar purin dalam tubuh. Sehingga kadar ourin tidak menyebabkan nyeri pada persendian.

Lansia usia 60 tahun perlu konsumsi buah jeruk manis untuk mendapatkan perlindungan secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: