Ini Dia Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol, Bisa Dikonsumsi Pengganti Minyak Sayur

Ini Dia Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol, Bisa Dikonsumsi Pengganti Minyak Sayur

Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol--Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata banyak khasiat minyak jagung untuk mengurangi kadar kolesterol yang bisa kamu coba.

Memilih minyak sayur yang sehat untuk memasak memang tidak mudah, apalagi dengan banyaknya penawaran di pasaran.

Minyak jagung merupakan salah satu pilihan minyak nabati dengan kandungan lemak sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Minyak nabati yang sehat adalah minyak nabati dengan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, seperti minyak jagung, minyak sayur atau minyak kacang.

Lemak tak jenuh ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Minyak jagung mengandung minyak yang kaya akan lemak tak jenuh dan beberapa nutrisi lain seperti vitamin E, vitamin K, asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6. 15 mililiter minyak jagung mengandung 122 kalori dan 14 gram lemak.

Selain itu, minyak jagung juga mengandung senyawa antioksidan dan anti inflamasi, serta fitosterol atau senyawa tumbuhan yang menyerupai struktur kolesterol pada hewan.

BACA JUGA:Resep Rahasia! Inilah Rebusan Daun Pandan bisa Menurunkan Kolesterol Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:8 Jus Buah yang Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat dan Kolesterol, Lansia Wajib Tahu!

Manfaat Minyak Jagung

Dipercaya karena kandungan fitosterol, vitamin E dan lemak tak jenuh dalam minyak jagung, minyak nabati ini mampu menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung. Berikut penjelasannya:

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan fitosterol dalam minyak jagung diketahui dapat menurunkan kadar low-density lipoprotein (LDL), atau sering disebut kolesterol jahat, dengan membantu tubuh memblokir penyerapan kolesterol di saluran cerna.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 2 gram pitosterol per hari dapat menurunkan kadar LDL dalam darah hingga 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: