Ini Dia Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol, Bisa Dikonsumsi Pengganti Minyak Sayur

Ini Dia Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol, Bisa Dikonsumsi Pengganti Minyak Sayur

Khasiat Minyak Jagung untuk Mengurangi Kadar Kolesterol--Youtube.com/Sehat Secara Alami

Minyak jagung tidak hanya menurunkan kadar kolesterol jahat, tetapi juga meningkatkan kadar kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL).

Minyak nabati sehat ini juga mengandung asam lemak tak jenuh, baik rantai tunggal maupun rantai ganda, yang juga berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.

Asam lemak tak jenuh rantai tunggal juga berguna untuk menjaga stabilitas gula darah dan sensitivitas insulin, sehingga mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

Menjaga kesehatan jantung

Diketahui bahwa minyak jagung tidak hanya menurunkan kadar kolesterol dalam darah, tetapi juga mendukung kesehatan jantung karena kandungan senyawa antioksidan dan asam linoleat yang merupakan salah satu bentuk asam lemak omega-6.

Senyawa antioksidan sendiri dapat melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang dapat merusak jantung dan pembuluh darah.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa asam linoleat dapat mengurangi risiko serangan jantung dan kematian yang terkait dengan penyakit jantung.

Cara menggunakan minyak jagung

Saat menggunakan minyak goreng nabati, perlu diperhatikan titik didihnya.

Saat dipanaskan di atas titik didih, minyak akan tampak mengepul. Ketika ini terjadi, kandungan nutrisi akan berkurang dan rasa makanan akan berubah.

Minyak kacang tanah, kedelai, dan wijen cocok untuk digoreng karena memiliki titik didih yang tinggi. Sementara minyak lobak, jagung, dan zaitun cocok untuk direbus pada suhu sedang.

Sedangkan untuk minyak biji rami atau kenari, paling baik disajikan sebagai campuran salad atau produk lain yang belum melalui proses pemasakan.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan, Dari Obat Kumur hingga Menurunkan Kolesterol

BACA JUGA:Inilah 7 Resep Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ampuh Jaga Kadar Kolesterol Tetap Aman

Itulah khasiat minyak jagung untuk mengurangi kadar kolesterol yang bisa kamu coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: