Komisi D Sidak Ruang Isolasi Corona

Komisi D Sidak Ruang Isolasi Corona

*Pastikan Persiapan RSUD Soewondo Sesuai Standar

SIDAK - Komisi D DPRD Kendal sidak ruang isolasi untuk pasien corona di rumah sakit umum (RSUD) Soewondo Kendal.

KENDAL - Komisi D DPRD Kendal melakukan sidak ke ruang isolasi untuk pasien corona di RSUD Soewondo Kendal, Jumat (31/1). Mereka ingin melihat kesiapan rumah sakit jika nantinya menangani pasien terduga corona sekaligus memastikan pelayananannya sesuai standar.

Di lokasi, rombongan Komisi D mengecek ruangan khusus dan mendengarkan pengarahan dari petugas yang disiapkan menangani pasien terduga corona. Mereka juga menyempatkan mengecek beberapa ruang pelayanan lainnya, seperti Ruang UGD dan ruang baru untuk pasien cuci darah.

Ketua Komisi D DPRD Kendal, Mahfud Sodik mengatakan, merebaknya virus corona yang mulai meresahkan warga menjadi perhatian pihaknya. Bentuk perhatiannya itu dengan melihat langsung ruang isolasi untuk pasien corona. Kesiapan yang dilakukan rumah sakit mendapatkan pujian dari anggota dewan dari Komisi D tersebut. "Ruangan isolasi pasien corona yang disiapkan rumah sakit sudah memenuhi syarat," katanya.

Mahfud menyebut seluruh perangkat di ruang isolasi juga disiapkan dengan baik, karena sebelumnya pernah digunakan untuk pasien flu burung. Karena itu, dia berharap warga tidak perlu resah karena sampai saat ini belum ada laporan warga di Kendal yang terpapar virus corona.

"Kami justru berharapan ruang isolasi ini nantinya tak terpakai. Artinya, tidak ada warga Kendal yang terpapar virus corona," ungkapnya.

Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Soewondo, Mastutik mengatakan, ruang isolasi pasien corona yang disiapkan nantinya bisa menampung hingga empat pasien. Selain ruang perawatan, pihaknya juga menyiapkan alur yang digunakan pasien jika dirujuk ke RSUD.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk meminimalir resiko terserang corona dengan menerapkan pola hidup bersih. "Biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta tidak sering mengusap mata dan mulut serta hidung jika tangan belum bersih," ujarnya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: