Puluhan UMKM Pekalongan Dilatih Public Speaking

Puluhan UMKM Pekalongan Dilatih Public Speaking

Pelatihan- Puluhan UMKM mengikuti pelatihan Rumah BUMN BRI di Gedung Telkom Pekalongan, Kamis (25/1/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pekalongan dilatih public speaking di Gedung Telkom Pekalongan, Kamis (25/1/2024). Kegiatan bertajuk Communication Skill For Business ini digelar oleh Rumah BUMN BRI Pekalongan.

Acara ini dimoderatori Koordinator Rumah BUMN BRI Pekalongan, Novi yang diikuti 30 peserta dari UMKM Pekalongan. Adapun narasumber yakni Owner Ummu Ayya ,Tatiek Indah, dalam kesempatan itu dia menyampaikan soal pentingnya kemampuan berbicara bagi pelaku UMKM.

"Kita berbicara tentang public speaking untuk UMKM. Dalam hal ini kita fokuskan di Communication skill. Bagaimana cara meyakinkan calon buyer menjadi buyer. Sehingga bisa mempromosikannya produk dengan baik," kata Tatiek ditemui disela acara, Kamis (25/1/2024).

Melalui pelatihan ini para UMKM akan dilatih bagaimana upaya dalam menyakinkan calon buyer menjadi buyer. 

BACA JUGA:Staycation di Hotel Pekalongan dengan Tawaran Room Package Menarik

BACA JUGA:Sinopsis Film Pemukiman Setan Tayang Mulai 25 Januari, Adinda Thomas Perankan Sosok Hantunya

"Seperti yang kita diskusikan bersama. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti  body language, intonasi, dinamisasi, dan banyak hal lain yang harus diperhatikan," jelasnya.

"Disini juga kita berlatih, bagaimana menghilangkan stress, nerves bahkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri kita. Itu harus dibangun bukan hanya ketika bertemu buyer saja akan tetapi sebelum bertemu buyer juga penting," imbuh Tatiek.

Disini para UMKM juga dilatih untuk bisa lebih meningkatkan kepercayaan diri. "Kepercayaan diri itu perlu. Karena, menjadikan calon buyer menjadi buyer itu perlu ada kepercayaan diri bahwa produk kita yang terbaik, dan tahu bagaimana cara mempresentasikan produk kita sendiri. Ini yang biasanya masih kurang dimiliki para UMKM kita ini," tandasnya.

Tatiek berharap skill komunikasi ini bisa diaplikasikan oleh para peserta pelatihan dan akan berdampak kepada peningkatan pertumbuhan bisnisnya.

(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: