4 Bahan Dapur untuk Mengatasi Jerawat Batu dalam 1 Malam, Cara Alami Kulit Mulus Bebas Noda

4 Bahan Dapur untuk Mengatasi Jerawat Batu dalam 1 Malam, Cara Alami Kulit Mulus Bebas Noda

Bahan Dapur Untuk Mengatasi Jerawat Batu-Pricebook Beauty-Youtube

BACA JUGA:Ingin Awet Muda? Begini Cara Membuat Masker Kunyit untuk Memutihkan Wajah Glowing, Cegah Jerawat dan Penuaan

3. Baking soda

Baking soda ini dapat dimanfaatkan sebagai antiseptik karena sifatnya anti bakteri sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan membuat jerawat cepat mengering.

Kamu bisa mengolah baking soda sebagai masker atau obat totol jerawat batu. Karena baking soda ini sifatnya cukup keras dan dapat membuat kulit iritasi, sehingga perlu penanganan tepat.

Cukup gunakan 1 sendok teh baking soda yang dilarutkan. Oleskan sedikit pada bagian jerawat batu dan diamkan selama 5 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat.

4. Jeruk nipis 

Jeruk nipis memang sejak dahulu digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat. Memiliki sifat anti bakteri yang dapat menangkal bakteri penyebab jerawat dan peradangan.

Kandungan asam sitranya dapat bantu mengikis sel kulit mati sehingga juga dapat secara maksimal mengangkat sebum, komedo dan kotoran pada jerawat batu yang keras.

Cukup potong jeruk nipis menjadi 2 bagian dan oleskan pada wajah yang sudah bersih. Gosok selama 2 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan gunakan pelembap setelahnya.

Nah itu dia beberapa pilihan bahan dapur untuk mengatasi jerawat batu yang keras dan membandel. Untuk kamu yang memiliki masalah serupa bisa mencobanya.

Namun perlu hati hati dalam mencoba racikan bahan alami ini. Jika terjadi iritasi secepatnya dihentikan penggunaanya.

Demikian singkat penjelasan mengenai 4 bahan dapur untuk mengatasi jerawat batu dan bagaimana cara penggunaanya yang tepat dan aman. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: