Yuk, Intip 5 Kelebihan Ekstrovert dalam Komunikasi, Si Paling Friendly yang Pandai Bersosialisasi

Yuk, Intip 5 Kelebihan Ekstrovert dalam Komunikasi, Si Paling Friendly yang Pandai Bersosialisasi

Kelebihan ekstrovert dalam komunikasi--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dikenal memiliki kepribadian yang bersahabat, hangat, dan easy going, terdapat beberapa kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang diakui banyak orang.

Ekstrovert merupakan tipe orang yang mendapatkan energinya dari interaksi dengan orang lain. Itu sebabnya, mereka akan lebih bersemangat ketika melakukan aktivitas di luar mulai dari jalan-jalan, ngobrol dengan teman, pergi ke konser musik, dan lainnya.

Mereka memiliki energi yang optimal di lingkungan sosial. Ini kemudian berimbas pada banyaknya kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang sangat menguntungkan pemiliknya.

Penasaran apa saja tepatnya kelebihan ekstrovert dalam komunikasi tersebut? Yuk, simak sampai akhir biar kamu bisa mengoptimalkan kelebihanmu sebagai seorang ekstrovert!

BACA JUGA Terkenal Pendiam dan Kamu, Ternyata Ada juga Kelebihan Introvert dalam Komunikasi yang Sangat Unik!

Ahli Membuka Percakapan

Bagi ekstrovert, berdiam diri dalam waktu yang lama sangatlah membosankan. Maka, jalan keluar yang dia ambil adalah dengan berinteraksi dengan orang lain agar merasa lebih lega, meski harus berbicara dengan orang yang tidak dikenal.

Kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang satu ini akan membuat seorang ekstrovert memiliki lebih banyak teman.

Siapa pun bisa dia ajak untuk membangun relasi. Maka, tidak heran jika ke mana pun si ekstrovert pergi, selalu ada orang yang mengenal dan memanggil namanya.

Tidak hanya dalam konteks sosial, kemampuan ekstrovert dalam membuka pembicaraan ini juga akan membuat mereka memiliki reputasi profesional yang baik. Mereka akan dinilai inisiatif karena memulai percakapan dalam rapat, diskusi, seminar, dan lainnya.

Memiliki Pikiran yang Terbuka

Ekstrovert cenderung menerima pemikiran orang lain meski hal itu berseberangan dengan apa yang mereka yakini.

Pengalaman ekstrovert dalam berkomunikasi dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang dan pemikiran berbeda membuatnya memiliki pikiran yang terbuka.

Orang akan merasa dihargai ketika berbicara dengan ekstrovert akibat kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang satu ini, sebab perkataannya tidak dianggap remeh atau bahkan disanggah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: