Takaran Pas Ternyata Tak Cukup, Ini 7 Rahasia Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Empuk, Begini Triknya!

Takaran Pas Ternyata Tak Cukup, Ini 7 Rahasia Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Empuk, Begini Triknya!

Takaran Pas Ternyata Tak Cukup, Inilah 7 Rahasia Membuat Bolu Pisang Panggang Lembut dan Empuk, Ini Triknya!-https://shopee.co.id/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Begini rahasia membuat bolu pisang panggang lembut dan empuk. Selain memastikan takaran bahan yang pas, ada beberapa trik yang harus diperhatikan. Cari tahu selengkapnya di sini.

Pada umumnya bolu pisang panggang yang lembut dan empuk didapatkan melalui komposisi bahan yang sesuai.  Namun terkadang masih ditemui kegagalan membuat bolu panggang yang mengembang khususnya bagi pemula.

Bolu pisang panggang merupakan salah satu resep yang wajib dicoba karena selain rasanya yang enak, cara membuatnya pun mudah. Apalagi jika kamu mengetahui rahasia membuat bolu pisang panggang lembut dan enak.

Meskipun cara membuatnya terbilang mudah dan simpel, tetapi jika tidak mengetahui teknik pembuatannya memungkinkan hasil akhir bolu kurang sempurna.

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Resep Olahan Pisang Kematangan? Begini Cara Menyulap Pisang Bonyok Jadi Camilan Favorit

BACA JUGA:Punya Pisang Hampir Busuk? Cobain 5 Olahan Pisang Kematangan untuk Penghasilan Tambahan, Pasti Menguntungkan!

Tapi jangan khawatir, karena artikel ini akan berbagi rahasia membuat bolu pisang panggang lembut dan empuk. Kamu hanya perlu memperhatikan trik-trik di bawah ini:

1. Pemakaian pisang

Penggunaan pisang yang terlalu banyak dapat membuat bolu menjadi berat dan terlalu basah.  Hal ini menjadikan bagian tengah bolu belum matang padahal bagian luarnya sudah matang dan harus segera diangkat.

Maka dari itu, gunakan komposisi pisang secukupnya agar bolu dapat lembut dan mengembang. Karena pemakaian yang berlebihan membuat tampilan bolu justru kurang menarik.

Selain itu, pilihlah pisang yang sudah matang agar mudah dihaluskan sehingga tekstur yang dihasilkan  dapat lembut.  Pisang yang matang juga memiliki rasa yang sangat manis dan beraroma. Sehingga jika dibuat bolu rasanya akan lebih enak dan legit.

2. Saring tepung

Mengayak tepung sebelum dibuat adonan bolu tidak hanya mencegah adonan menjadi halus dan menggumpal, tetapi menjadi salah satu trik untuk menghasilkan bolu pisang yang lembut, empuk dan mengembang.

Karena ketika proses pengayakan tepung ini memberikan kontribusi penambahan udara sehingga membuatnya menjadi ringan. Selain itu, pengayakan tepung juga membantu menghilangkan kotoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cara-membuat-bolu-panggang-lembut-dan-mengembang-beserta-tipsnya-cocok-buat-pemula-2211105.html