Bikin Repot Tubuh Saja, Ini 5 Minuman Pemicu Asam Urat yang Tinggi Purin

Bikin Repot Tubuh Saja, Ini 5 Minuman Pemicu Asam Urat yang Tinggi Purin

Minuman Pemicu Asam Urat --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minuman pemicu asam urat yang tinggi purin bisa menyebabkan tubuh repot. Karena kadar asam urat menjadi naik dan memicu nyeri sendi.

Ya, tubuh yang terlalu tinggi kadar purinnya bisa memicu meningkatnya asam urat di dalam tubuh. Sebab tubuh akan kesulitan mengolah purin yang berlebih.

Sangat tidak disarankan untuk konsumsi minuman yang kurang menyehatkan. Sebab bisa meningkatkan risiko radang pada persendian.

BACA JUGA:4 Jenis Minuman yang Berkhasiat untuk Mencegah Purin Berlebihan pada Tubuh

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Minuman Penetral Purin yang Ampuh Cegah Penyakit Asam Urat

Sebaiknya dihindari daripada mengakibatkan dampak buruk pada kesehatan ginjal. Apa saja minuman pemicu asam urat yang mengakibatkan nyeri sendi lutut? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. Minuman Kemasan yang Manis

Minuman yang mengandung gula tinggi bisa mengakibatkan kadar asam urat. Gula yang manis ini akan meningkatkan risiko sakit persendian.

Bahkan untuk satu minuman kemasan yang manis bisa meningkatkan risiko penyakit asam urat. Walau rasanya enak, tapi bisa mengakibatkan sakit asam urat.

Tidak disarankan untuk para penderita asam urat karena tingginya kadar gula dalam darah. Sebaiknya hindari minuman kemasan manis karena biasanya tinggi gula.

2. Jus Jeruk Kaleng

Alih-alih bisa menyehatkan tubuh, jus jeruk kaleng malah bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes.

Selain itu, kandungan gula yang tinggi juga bisa mengakibatkan sakit asam urat dalam jangka pendeknya. Sebab jus jeruk kaleng mengandung pemanis buatan.

BACA JUGA:Dari Zaidul Akbar, Inilah 2 Racikan Minuman Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Lutut Kaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: