Komitmen Cetak Kader Penghafal Quran

Komitmen Cetak Kader Penghafal Quran

*MBS Wonopringgo

KHATAMAN - Suasana khataman para santri MBS Wonopringgo.

WONOPRINGGO - Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan berbasis Muhammadiyah, Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wonopringgo berupaya untuk senantiasa mencetak kader-kader penerus yang cerdas serta berakhlak karimah. Melalui program unggulan tahfidzul quran, para santri MBS Wonopringgo senantiasa diajak agar dekat dan semakin mencintai Alquran.

Demikian disampaikan Pimpinan atau Mudir MBS Wonopringgo, Syaefurrohman. "InsyaAllah kami selalu berusaha dengan upaya pendampingan, penanaman pendidikan karakter di pondok agar para santri selalu dekat dengan Alquran," terangnya.

Menurutnya, pendidikan dengan basis Boarding School akan lebih memudahkan penyerapan ilmu khususnya pendalaman karakter peserta didik. Dengan pendampingan dan bimbingan 24 jam, kegiatan santri akan lebih terkontrol sesuai program yang dimiliki oleh MBS Wonopringgo.

Tak hanya pendidikan berbasis Alquran, dalam penyelenggaraannya para santri juga menempuh pendidikan formal di SMP Muhammadiyah Wonopringgo, sehingga kebutuhan serta keseimbangan antara ilmu pengetahuan juga dapat terpenuhi.

Syaefurrohman juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa para lulusannya nanti akan mampu melanjutkan ke luar negeri. Sehingga ia berpesan, khususnya kepada para santrinya agar senantiasa maksimal melaksanakan tugas dan kewajibannya di MBS Wonopringgo agar cita-cita dan harapan dapat terwujud. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: