Kompak di Masa Sulit, Warga Jambangan Saling Berbagi Bantuan

Kompak di Masa Sulit, Warga Jambangan Saling Berbagi Bantuan

KOMPAK - Kadus III, Desa Batursari Kecamatan Talun, Abdurrohman bersama Kades di Balaidesa membahas pembangunan desa.

TALUN - Pelaksanaan program bantuan sosial terhadap warga terdampak pandemi Covid-19 tidak sedikit yang menyisakan polemik warga dengan pemerintah desa. Tetapi beruntung, kondisi tersebut tidak terjadi di Dusun Jambangan, Desa Batursari, Kecamatan Talun, di mana masyarakat tetap kondusif dan kompak di tengah pandemi.

Di dusun ini hampir semua warganya memgedepankan tepa selira saling menghargai, saling menghormati dan yang lebih penting rasa kebersamaan baik dalam bidang pembangunan ataupun bantuan pemerintah.

Dijelaskan Kepala Dusun III, Abdurrahman saat ditemui Radar di kantornya, Rabu (10/6/2020) kemarin, bahwa ada sebuah tenggang rasa dan kebersamaan yang tinggi sehingga kondisi desa aman dan tidak ada gejolak.

"Dari zamannya BLT pak SBY hingga BLT DD, Alhamdulillah warga Jambangan aman tidak ada gejolak," ungkap Abdurrahman yang dibenarkan Kades Batursari, Titi Sumarlin.

Abdurahman menceritakan warga saling berbagi sembako hasil dari bansos pemerintah dan hal tersebut murni kepedulian warga antar tetangga tanpa adanya imbauan pemdes. Semangat tersebut sangat dibutuhkan di tengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini.

"Tetangga saya malah sewot gara -gara istri awalnya menolak mau dikasih minyak goreng beberapa gelas, istri saya baru sadar menghormati rasa kebersamaan yang dimiliki warga," ungkapnya.

Sementara Kades Batursari, Titi Sumarlin menambahkan, kendati perolehan suara Pilkades tahun 2019 kemarin ia menang dengan perolehan drow hanya menang divpersebaran wilayah, namun rasa legowo, berbesar hati dan saling menghormati menjadikan suasana desa menjadi aman dan tentram yang merupakan modal besar dalam menata pembangunan desa. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: