5 Menu Jus Diet Berikut Ini Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Juga Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

5 Menu Jus Diet Berikut Ini Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Juga Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

Ilustrasi menu jus diet yang bagus untuk penderita diabetes.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Metode diet bagi penderita diabetes perlu benar-benar memperhatikan asupan menu nutrisi harian. Sebagai menu praktis yang dapat menurunkan kadar gula darah, Anda bisa menggunakan beberapa menu jus diet berikut ini.

Salah satu jenis bahan makanan yang perlu dipenuhi pada penderita diabetes adalah kandungan serat, yang salah satunya mudah ditemui pada berbagai macam buah-buahan.

Anda bisa mengonsumsi buah secara langsung atau diolah jadi menu diet sehat lainnya. Namun yang penting diingat sebagai penderita diabetes, jangan menggunakan tambahan gula dalam setiap kreasi buah Anda.

Jika perlu, cobalah riset atau berkonsultasi dengan ahli gizi tentang jenis buah yang rendah kandungan glikemiknya. Berikut beberapa daftar jus buah yang bagus untuk diet sekaligus dapat menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Yuk Lakukan 5 Jenis Olahraga untuk Penderita Asam Urat Ini, Bantu Proses Penyembuhan dan Kontrol Berat Badan

BACA JUGA:Usir Perut Buncit dengan 5 Gerakan Perontok Lemak Perut, Definisi Olahraga Mudah Ngga Ribet

Menu Jus Diet untuk Menurunkan Berat Badan

1. Jus Tomat

Buah tomat yang mudah ditemui ternyata bisa jadi solusi mudah dan murah menurunkan gula darah. Dikutip dari health.detik.com, sebuah penelitian melakukan evaluasi pada 25 wanita sehat yang mengonsumsi jus tomat 30 menit sebelum makan.

Dan hasilnya terdapat penurunan kadar gula darah pada para wanita tersebut setelah makan, dibanding saat mengonsumsi air putih sebelum makan.

Penurunan kadar gula ini disebabkan kandungan serat pada tomat yang memperlambat proses pencernaan. Sehingga juga memperlambat kenaikan gula darah yang kerap terjadi sesudah makan.

2. Jus Jeruk Bali

Buah jeruk bali bisa dijadikan olahan jus untuk menurunkan gula darah karena indeks glikemiknya yang lebih rendah dari kebanyakan jus buah lainnya. 

Jeruk Bali memiliki rasa yang asam, jadi Anda bisa menambahkan stevia, pemanis bebas gula dengan 0 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: