Inilah 4 Bekal Penting di Hari Kiamat Menurut Gus Iqdam, 1 dan 4 Sangat Mudah dan Biasa Kita Lakukan

Inilah 4 Bekal Penting di Hari Kiamat Menurut  Gus Iqdam, 1 dan 4 Sangat Mudah dan Biasa Kita Lakukan

Inilah 4 Bekal Penting di Hari Kiamat Menurut Gus Iqdam, 1 dan 4 Sangat Mudah dan Biasa Kita Lakukan-Tangkap layar -El Leyla official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Para ulama ketika membahas tentang hari kiamat, pasti juga akan membahas tentang bekal-bekal untuk menghadapi hari akhir itu. Oleh karenanya 4 bekal penting di hari kiamat ini disampaikan oleh Gus Iqdam, 1 dan 4 sangat mudah dan biasa kita lakukan

Ketika membahas tentang kiamat, Gus Iqdam cenderung membahas bekal penting untuk menghadapi hari yang mengerikan ini.

Bekal ini sangat penting karena diibaratkan manusia akan menempuh perjalanan yang panjang tidak membawa bekal, maka pasti akan sengsara dan kelaparan.

BACA JUGA:Ikuti 7 Quotes Hidup Gus Baha, Bikin Akal dan Fikiran Jernih Memaknai Hakikat Hidup yang Sesungguhnya

BACA JUGA:Amalan dari Syekh Nawawi, Wajib Dibaca Usai Sholat Jumat Kata Gus Baha

Demikian juga, menghadapi hari akhir yang di dalamnya termasuk sederet peristiwa spektakuler serta mengerikan ini, tentu persiapan bekal sangatlah penting.

Da’i muda asal Blitar, Gus Iqdam ini menukil wasiat Rasulullah SAW kepada teman Abu Dzar Al-Ghifari tentang bekal untuk persiapan menjemput kematian, termasuk di dalamnya mengalami hari kiamat.

1. Rajin Puasa Sunnah

Bekal pertama yang pertama adalah puasa. Dengan puasa maka manusia di hari kiamat saat dikumpulkan di Padang Mahsyar ini tidak akan mengalami kesedihan serta teriknya panas matahari yang saat itu letaknya sangat dekat dengan manusia.

"Pertama yang untuk bekal mati ataupun di hari kiamat nanti itu yang sangat penting berpuasalah. Maksudnya apa? Rajin-rajinlah tirakat. Orang jika rajin puasa, rajin tirakat nanti saat dibangkitkan dari alam kubur ini enak. Kamu tidak akan mengalami kesedihan, kepanasan,” terangnya dilansir dari siaran YouTube El Leyla Official.

"Saat orang-orang di padang mahsyar kepanasan, ada yang merasa tersiksa, kamu akan aman-aman saja,” imbuhnya.

Dia juga mencontohkan puasa-puasa sunah yang mempu meredam kengerian di hari kiamat seperti Senin-Kamis serta puasa sunah yang lain.

BACA JUGA:Gampangnya Jadi Kaya! Gus Baha Blak-blakan Berikan Amalan Rezeki Sampai Dapat Kekayaan Berlimpah

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan Satu Kunci Supaya Keluarga Sakinah Tiap Hari, Suami Istri Bahagia Tanpa Pertengkaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: