Tebing 20 Meter Longsor, Babinsa Lebakbarang Bersama Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Material longsoran

Tebing 20 Meter Longsor, Babinsa Lebakbarang Bersama Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Material longsoran

Warga bersama TNI,Polri, kecamatan dan Perhutani bersihkan material longsor yang menutup badan jalan di Desa Kutorembet, Kecamatan Lebakbarang.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akibat curah hujan tinggi dan kondisi tanah labil, tebing setinggi 20 meter mengalami longsor dan sempat menutupi badan jalan di Desa Kutorembet Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, Rabu pagi, 31 Januari 2024.

Menerima laporan dari masyarakat setempat, Babinsa Koramil Lebakbarang Kodim 0710 Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera melakukan pembersihan material longsoran tanah.

Menerima laporan dari Babinsa, Danramil Lebakbarang Kapten Inf Puji Wahyono langsung mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor bersama Polsek Lebakbarang, Perhutani dan masyarakat setempat.

“Memang tadi malam di Lebakbarang curah hujan sangat tinggi, sekitar pukul 05.00 WIB, kami terima laporan terjadi tanah longsor di Desa Kutorembet,” jelas Danramil Lebakbarang Puji Wahyono.

Baca juga:Mencegah Longsor, Kodim 0710 Pekalongan Adakan Penghijauan di Hutan Kandangserang

Atas kejadian tersebut, Danramil Lebakbarang mengimbau kepada masyarakat di pegunungan supaya lebih waspada akan kerawanan terjadinya bencana tanah longsor maupun pohon tumbang saat cuaca ekstrem. Sehingga apabila terjadi bencana alam dapat diminimalisir adanya korban jiwa. 

“Kepada masyarakat apabila sedang berkendara di jalan agar lebih berhati-hati potensi tanah longsor atau pohon tumbang saat cuaca ekstrem seperti sekarang," pesan Danramil Lebakbarang.

Berkat kerjasama semua pihak saat ini material longsoran berhasil dibersihkan dan jalan sudah kembali normal kembali dan bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: