Resep Ayam Woku Ala Chef Juna, Pedasnya Khas Manado dengan Rempah yang Bikin Nikmat dan Menggiurkan Lidah

Resep Ayam Woku Ala Chef Juna, Pedasnya Khas Manado dengan Rempah yang Bikin Nikmat dan Menggiurkan Lidah

Resep Ayam Woku Ala Chef Juna, Pedasnya Khas Manado dengan Rempah yang Bikin Nikmat dan Menggiurkan Lidah-Youtube.com/Willgoz Kitchen-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Resep ayam woku ala chef Juna, pedasnya khas Manado dengan rempah yang bikin nikmat dan menggiurkan lidah. Penasaran, bukan? Yuk, simak resepnya di bawah ini!

Chef Juna merupakan seorang juru masak profesional  asal Indonesia berdarah Manado. Terkenal sebagai juri di ajang memasak MasterChef Indonesia. Kali ini kita akan membahas resep ayam woku yang bisa dihidangkan untuk menu sarapan, makan siang maupun makan malam.

Membuat menu masakan ala chef Juna ternyata tidak sesusah yang terlihat dan kita bayangkan, salah satunya adalah resep ayam woku ala chef Juna. Cara masaknya simpel dan bumbunya meresap sempurna.

Pada resep ayam woku ala chef Juna kali ini, menggunakan bahan-bahan berkualitas bagus dan berbagai macam bumbu serta rempah-rempah yang menambah rasa masakan ini menjadi lebih enak.

BACA JUGA:Resep Sup Ayam Makaroni ala Chef Devina Hermawan, Siap Jadi Menu Favorit Keluarga saat Musim Hujan

BACA JUGA:Resep Ayam Rebus Jahe ala Chef Devina Hermawan Bantu Jaga Imun Saat Musim Hujan

Ayam woku adalah masakan khas Utara, Sulawesi Selatan, Indonesia. Woku merupakan bumbu masakan ala Manado, yang dibuat dari berbagai macam bumbu dan biasa digunakan untuk memasak daging di Minahasa, Sulawesi Utara.

Ayam woku memiliki cita rasa lezat, gurih, pedas dan wangi, biasanya disantap dengan sepiring nasi hangat. Umumnya menggunakan ayam kampung yang terlebih dahulu digoreng atau dimasak langsung. Pengolahan pertama ayam sesuai selera. 

Bisa juga terlebih dahulu direbus tanpa bumbu. Woku ayam terkenal sangat wangi, berasal dari perpaduan bumbu wangi daun pandan, daun kemangi, jahe, serai, dan daun pandan.

Ayam woku terbuat dari bahan dasar daging ayam yang dilengkapi dengan kemangi yang kaya akan nutrisi. Selain protein, paha ayam kaya akan  energi, sejumlah lemak (lemak jenuh, lemak tak jenuh ganda, dan lemak tak jenuh tunggal), kolesterol, protein, karbohidrat, serat, gula, sodium, dan kalium.

BACA JUGA:Cocok Banget Dimakan Pas Musim Hujan! 2 Resep Seblak Ala Chef Devina Hermawan, Pedas Gurih dan Rasanya Nagih

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap Khas Nusantara Ala Chef Arnold yang Manis Asin Gurih: Masak Paling Simpel, Bumbunya Meresap

Paha ayam juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain: meningkatkan kekuatan tulang, membantu proses pembentukan otot, menjaga kesehatan rambut, mengobati anemia dan anti depresan.

Sayur kemangi mengandung berbagai nutrisi seperti kalium, mangan, tembaga dan magnesium yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan menyantap ayam woku tak hanya merasakan enak, tapi kamu bisa mendapatkan manfaat dari kandungan nutrisi yang beragam tadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.inidata.id/kuliner/40110116124/ayam-woku-khas-manado-ala-chef-juna-resepnya-mudah-ditiru-anti-gagal-langkahnya-detail-banget-yuk-coba-moms