Olahan dari Ubi: Resep Bubur Sumsum Candil Gurih Manis, Cocok Untuk Ide Jualan dengan Modal Kecil

Olahan dari Ubi: Resep Bubur Sumsum Candil Gurih Manis, Cocok Untuk Ide Jualan dengan Modal Kecil

Olahan dari Ubi: Resep Bubur Sumsum Candil Gurih Manis, Cocok Untuk Ide Jualan dengan Modal Kecil-Youtube.com/Shaen Channel-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Olahan dari ubi: resep bubur sumsum candil gurih manis, cocok untuk ide jualan dengan modal kecil. Penasaran gimana resepnya? Yuk, simak!

Bubur sumsum candil adalah salah satu camilan lembut gurih dan manis yang bisa kamu buat untuk keluarga maupun dijual. Teksturnya yang lembut dengan rasa yang gurih dan manis ini dijamin bisa bikin kenyang.

Karena camilan satu ini terbuat dari tepung beras dan ubi yang bisa menunda lapar. 

Bubur sumsum candil merupakan salah satu makanan manis khas Jawa Tengah. Bubur sumsum candil ini berbentuk bulatan-bulatan dengan bubur sumsum yang disiram kuah gula merah kental dan berwarna coklat yang begitu menarik.

BACA JUGA:Resep Martabak Tahu Pedas Ala Chef Devina Hermawan yang Lezat dan Gurih, Cocok Jadi Camilan di Rumah!

BACA JUGA:Modal Kecil! Inilah 3 Resep Kreasi Pangsit Goreng, Camilan yang Cocok Jadi Ide Jualan Cuma 1000an

Bubur candil nya pun sangat enak. Kenyal manis dan empuk bola-bola yang terbuat dari ubi, baik dari kuning maupun ungu.

Camilan manis ini sangatlah populer di Indonesia, kita bisa dengan mudah menemukannya di pasar tradisional. Bubur sumsum candil sangat cocok dijadikan camilan maupun menu sarapan.

Selain itu, bubur sumsum candil ini juga sangat cocok dinikmati ketika hujan maupun cuaca dingin. Bubur ini juga digemari segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Bubur sumsum candil terbuat dari bahan dasar tepung beras yang dilengkapi dengan ubi yang kaya akan nutrisi. Selain karbohidrat, tepung beras kaya akan  protein, fosfor, kalium dan magnesium.

BACA JUGA:Cukup 2 Bahan! Bisa Jadi Kreasi Camilan dari Olahan Telur dan Tepung Tapioka, Cocok Jadi Ide Jualan

BACA JUGA:Inilah 3 Resep Kreasi Camilan Berbahan Dasar Bihun Bisa Jadi Ide Jualan Laris Manis, Cuma Pakai 2 Bahan Utama

Tepung beras juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain: membantu menurunkan berat badan, mencegah berbagai penyakit, menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Ubi mengandung berbagai nutrisi seperti kalium, mangan, tembaga dan magnesium. Ubi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain: menjaga kesehatan mata, meningkatkan kinerja otak, mengatasi diabetes, mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.jangkara.com/wisata-kuliner/pr-6595821279/resep-bubur-sumsum-candil-untuk-ide-jualan-modal-ekonomis-tampilan-manis-siap-siap-banjir-orderan