Cemas karena Dosa? Berikut Amalan Wudhu sebagai Penghapus Dosa dari Ustadz Abdul Somad

Cemas karena Dosa? Berikut Amalan Wudhu sebagai Penghapus Dosa dari Ustadz Abdul Somad

Wudhu dapat dijadikan sebagai media untuk menghapus dosa yang dilakukan anggota badan-Instagram @ustadzabdulsomad_official-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Allah SWT telah menyediakan banyak jalan agar hambanya bisa senantiasa bertaubat. Salah satunya adalah amalan wudhu sebagai penghapus dosa dari Ustadz Abdul Somad berikut ini.

Sebagai manusia biasa yang tidak pernah luput dari dosa, kita juga perlu berusaha untuk melakukan amal-amal baik yang bisa memberatkan timbangan pahala.

Selain untuk memberatkan pahala agar mendapatkan ridho Allah SWT, ada juga amalan-amalan yang dapat menghapus dosa kita.

Seperti melakukan taubat dan beristighfar pada Allah SWT.

Para ulama sepakat bahwa ada 3 proses taubat yang harus dilakukan manusia, yakni segera berhenti dari perbuatan maksiat, menyesali perbuatannya, serta bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

BACA JUGA:Ada Gangguan dari Lawan Bisnis? Ini Amalan dari Ustadz Abdul Somad agar Bisnis Lancar dan Terhindar dari Sihir

BACA JUGA:Hidupmu Terasa Berat? Begini Nasehat Ustadz Abdul Somad tentang Ujian Hidup

Namun seringkali yang terjadi kita sebagai manusia biasa ini berulang kali melakukan dosa yang sudah kita sesali.

Beruntungnya kita memiliki Allah SWT yang memiliki sifat maha pengampun.

Sehingga Allah SWT telah menyediakan banyak jalan agar manusia bisa menghapus dosanya melalui beberapa amalan.

Bahkan ada satu amalan yang setiap hari kita lakukan namun luput dari kesadaran, yakni berwudhu.

Padahal amalan ini seringkali kita lakukan ketika hendak melakukan shalat fardhu maupun sunnah, namun kita seringkali menghiraukannya dan menganggap wudhu hanya sebagai syarat sah shalat saja.

Dilansir dari unggahan Youtube @ustadzabdulsomadofficial, terdapat penjelasan wudhu sebagai penghapus dosa dari Ustadz Abdul Somad.

Seperti bersama kita ketahui, bahwa wudhu merupakan salah satu syarat sah  dari shalat yang mengharuskan kita suci dari hadas kecil maupun besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: