Begini Tips Membuat Es Kolak Pisang Anti Bosan,Cobain Inspirasi Olahan Pisang Ala Chef Yongki!

 Begini Tips Membuat Es Kolak Pisang Anti Bosan,Cobain Inspirasi Olahan Pisang Ala Chef Yongki!

Begini Tips Membuat Es Kolak Pisang Anti Bosan,Cobain Inspirasi Olahan Pisang Ala Chef Yongki Berikut!-https://www.freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah inspirasi olahan pisang ala chef Yongki Gunawan. Di tangannya, es kolak pisang dapat disulap menjadi sajian istimewa. Daripada penasaran, yuk simak ulasan ini sampai akhir. 

Kolak pisang identik dengan menu takjil andalan selama bulan ramadhan. Jika kamu bosan dengan Kolak pisang pada umumnya, kamu dapat mencoba membuat Kolak pisang yang tak biasa.

Chef Yongki membuat kolak pisang dengan mencampurkan topping buah nangka, kolang- kaling, dan bubur sumsum hijau. Sajian ini sebagai inspirasi olahan pisang ala chef Yongki yang dapat dicoba di rumah.

Kolak pisang yang umumnya campuran santan dan potongan pisang kini diubah menjadi sajian yang menarik dan cantik berkat penambahan topping di atasnya.

Inspirasi olahan pisang ala chef Yongki yang menjadikan kolak pisang tak biasa sehingga dapat dijadikan sebagai menu makanan berbuka atau takjil yang  menarik selama bulan Ramadhan nanti. 

Cita rasa manis pada kolak pisang membuatnya menjadi hidangan yang paling diburu banyak orang menjelang waktu berbuka puasa. Untuk mendapatkan hidangan ini tidaklah sulit. Karena banyak ditemui di pinggir jalan.

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Resep Pisang Goreng Krispi Ala Yongki Gunawan? Ternyata Begini Tips Anti Gagal Membuatnya!

BACA JUGA:Nggak Perlu Nunggu Oleh-Oleh, Inilah Resep Pisang Goreng Kremes Khas Pontianak, Bikin Sendiri Pasti Berhasil!

Pada umumnya kolak pisang merupakan sajian sederhana yang terdiri dari kuah santan gula merah, potongan pisang, kolang-kaling dan ubi jalar. Tak hanya menyegarkan, isian hidangan ini cukup mengenyangkan.

Cara membuat kolak pisang pada umumnya sangatlah mudah, sekalipun bagi para pemula yang baru pertama kali membuatnya. Akan tetapi sekarang ini banyak jenis kreasi kolak pisang. Salah satunya kreasi menu es kolak pisang dalam artikel ini.

Meskipun resep olahan pisang ala chef Yongki Gunawan terbilang istimewa, tetapi cara membuatnya hampir sama dengan membuat kolak pisang pada umumnya dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. 

Menurut sejarah, kolak pisang merupakan kudapan yang berasal dar Timur Tengah. Walau begituu, hidangan ini banyak disukai dan laris manis di Indonesia. 

Konon katanya, hidangan kolak ini pertama kali disebarkan oleh para Wali sebagai salah satu media penyebaran agama Islam, khususnya  di Pulau Jawa.

Asal kata kolak  berasal dari bahasa Arab Khala yang berarti kosong. Secara filosofis kata ini mengandung makna agar manusia selalu mengosongkan diri dari dosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sultan-es-kolak-pisang-chef-yongki-dengan-nangka-dan-sumsum-hijau